Kemeriahan Spanyol - Mediterania dalam menu akhir tahun istimewa

Kemeriahan Spanyol - Mediterania dalam menu akhir tahun istimewa

Set menu dari restoran Mare Nostrum Jakarta. ANTARA/HO/Mare Nostrum.

Jakarta (ANTARA) - Restoran Mare Nostrum Jakarta akan menyuguhkan menu istimewa akhir tahun berupa perpaduan unik dari hidangan Spanyol-Mediterania.

“Pandemi yang terjadi di seluruh dunia hampir selama 10 bulan terakhir ini membuat kami menyadari bahwa kebanyakan dari kita tidak akan dapat menikmati liburan di destinasi-destinasi populer seperti Spanyol atau negara-negara Mediterania lainnya," kata Managing Director Mare Nostrum Jakarta, Marc Mallolas Castro dalam keterangan resmi, dikutip Minggu.

Marc menambahkan, sebagai gantinya dia akan memboyong rasa hidangan dari Spanyol dan negara Mediterania ke Jakarta melalui menu istimewa yang dibuat oleh Michellin-Starred Chef dari Disfrutar Barcelona.

Restoran ini meluncurkan dua set menu khusus untuk menyambut 2021, yakni Navideno yang dibuat untuk menyongsong Natal dan hanya disajikan pada 24, 25, dan 26 Desember serta menu spesial tahun baru Campanadas yang disajikan pada 31 Desember, 1 dan 2 Januari.
Set menu dari restoran Mare Nostrum Jakarta (HO/Mare Nostrum)


Menu set Navideno menghadirkan rasa unik dari Endive dengan gorgonzola, kenari dan markisa, serta sup gazpacho sebagai hidangan pembuka; daging sapi panggang dengan saus tuna (Vitello tonnato) serta kroket krim ayam sebagai hidangan pembuka; Satu pilihan paella (sayuran dengan burrata, seafood, atau paella Iberia), Hokkaido scallops a la Catalana, serta ayam panggang dengan ubi tumbuk sebagai hidangan utama.

Sementara itu, set menu Campanadas mencakup salad caesar dengan daging ayam crispy serta sup gazpacho sebagai hidangan pembuka; daging sapi panggang dengan saus tuna (Vitello tonnato) serta brown spanner crab with avocado and salmon roe sebagai appetizers; Satu pilihan paella (sayuran dengan burrata, seafood, atau paella Iberia), grouper with special suquet sauce, serta braised beef cheek with polenta and parmesan sebagai hidangan utama. Campanadas set menu ini juga mencakup Cava (sparkling wine dengan stroberi ala Catalunya).

Selain makanan yang tertera, Mare Nostrum juga akan menyediakan amuse bouche spesial untuk mendampingi kedua set menu spesial akhir tahun ini, juga dua hidangan penutup populer berupa cheesecake dan chocolate bonbon.

Hidangan akhir tahun ini bisa dinikmati langsung di restoran maupun melalui layanan pesan antar dan takeaway.


Baca juga: Burger premium dari Bali mampir ke Jakarta

Baca juga: Cara jalankan bisnis kuliner saat pandemi menurut chef Arnold

Baca juga: Daftar "Comfort food" pelipur lara pandemi COVID-19 di 2020

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Cara UMKM Kalteng manfaatkan hasil perikanan yang berlimpah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar