Jakarta (ANTARA) - Pemain klub Mamelodi Sundowns dan Afrika Selatan Motjeka Madisha meninggal Minggu pagi setelah merangkak keluar dari reruntuhan mobil yang terbakar setelah kecelakaan, kata ofisial klub kepada AFP.

Bintang berusia 25 tahun itu adalah satu dari dua penumpang mobil yang tak terkendali, menabrak papan iklan dan terbakar di timur Johannesburg, menurut ofisal tersebut, yang minta tidak disebutkan namanya.

"Saya berbicara dengan seseorang yang tiba di lokasi kejadian segera setelah kecelakaan dan ia menggambarkan pemandangan yang mengerikan dengan satu tubuh terbakar tanpa bisa dikenali," katanya seperti dikutip AFP.

Baca juga: Atlet decathlon Rafer Johnson meninggal pada usia 86 tahun

"Motjeka rupanya berhasil merangkak keluar kendaraan yang terbakar, tapi dinyatakan meninggal oleh petugas medis di lokasi kecelakaan."

Madisha adalah pemain belakang kedua Sundowns yang meninggal dalam kecelakaan mobil dalam dalam tempo dua bulan setelah Anele Ngcongca, di dekat kota Durban.

Ngcongca menghabiskan sembilan tahun bersama klub Belgia Genk dan dipinjamkan ke klub Prancis Troyes sebelum kembali ke Afrika Selatan empat tahun lalu.

Madisha memperkuat timnas Afrika Selatan 13 kali setelah menjadi bek tengah pilihan pertama di tim Sundowns yang menjadi salah satu tim terkuat di Afrika dalam lima tahun terakhir.

Dikenal sebagai 'The Brazilians', mereka memenangi Liga Champions CAF 2016 dan sejak itu menjadi semifinalis sekali dan dua kali perempat finalis.

Sundowns memenangi trebel Liga Utama-Piala FA-dan Piala Liga di Afrika Selatan musim lalu dan memuncaki klasemen sementara setelah enam putaran pada musim baru liga.

Baca juga: Pemain timnas Ceko tewas karena tabrakan
Baca juga: Pemain West Ham kecelakaan, Lamborghini-nya seruduk taman

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020