Jakarta (ANTARA) - Diogo Jota dan Kostas Tsimikas memperpanjang daftar pesakitan Liverpool, setelah keduanya dikonfirmasi mengalami cedera oleh Juergen Klopp.

Jota dan Tsimikas diakui Klopp mengalami cedera dalam pertandingan pemungkas Liga Champions kontra Midtjylland di Herning, Denmark, pada Rabu (9/12) tengah pekan lalu.

Keduanya tak berada dalam daftar skuat yang dibawa Liverpool dalam lawatan ke markas Fulham untuk laga pekan ke-12 Liga Inggris, Minggu malam ini.

Jota, rekrutan anyar yang mampu mengawali kariernya di Liverpool dengan gemilang, disebut Klopp menderita cedera lutut yang lebih buruk dari perkiraan awal tetapi tidak membutuhkan tindakan operasi.

Hanya saja, Jota kemungkinan harus menepi antara satu setengah hingga dua bulan lamanya.

Baca juga: Diogo Jota yakin bisa tampil lebih baik lagi bersama Liverpool

"Ya, kondisinya ternyata lebih buruk sekaligus lebih baik daripada yang kami perkirakan sebelumnya," kata Klopp kepada Sky Sports sebelum pertandingan lawan Fulham, sebagaimana disiarkan laman resmi Liverpool.

"Semua calon ahli bedah telah memeriksanya, menyatakan tidak perlu ada tindakan operasi tetapi dia harus menepi sementara waktu. Kami tidak tahu persis berapa lama, tetapi mungkin satu setengah atau dua bulan," ujarnya menambahkan.

Serupa dengan Jota, Klopp juga menyatakan Tsimikas mungkin akan menepi selama rentang waktu yang sama, meski ia tak menerangkan cedera apa yang diderita bek asal Yunani tersebut.

Baca juga: Sempat mendukung, Jurgen Klopp kini mulai ragukan penggunaan VAR

Dengan tambahan Jota dan Tsimikas, maka setidaknya kini ada tujuh pemain Liverpool yang dibekap cedera termasuk duet bek tengah andalan mereka Virgil van Dijk dan Joe Gomez yang kemungkinan harus menepi sampai akhir musim.

Gelandang gaek James Milner juga ada di dalam daftar pesakitan setelah cedera di pengujung pertandingan kontra Brighton & Hove Albion pada 28 November, sedangkan Thiago Alcantara dan Xherdan Shaqiri juga sudah lama menepi.

Liverpool baru saja menyambut kembalinya kiper utama Alisson Becker serta gelandang Alex Oxlade-Chamberlain yang tampak dimasukkan dalam daftar skuat kontra Fulham.

Liverpool saat ini berada di peringkat kedua klasemen dengan koleksi 25 poin setelah tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir.

Baca juga: Tottenham diimbangi Crystal Palace karena blunder Hugo Lloris
Baca juga: Southampton tembus tiga besar selepas hajar Sheffield United 3-0

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020