Liga Prancis

Lorient akhiri rentetan kekalahan selepas gulung Nimes 3-0

Lorient akhiri rentetan kekalahan selepas gulung Nimes 3-0

Striker Lorient Armand Lauriente (kiri) berebut bola dengan bek Nimes Loick Landre di pertandingan Liga Prancis antara FC Lorient dan Nimes Olympique di Moustoir stadium, Lorient. (13/12/2020) Damien Meyer/AFP

Jakarta (ANTARA) - FC Lorient mengakhiri rentetan kekalahan di empat laga terakhir selepas menggulung tim tamu Nimes 3-0 dalam laga pekan ke-14 Liga Prancis yang berlangsung di Stadion du Moustoir, Minggu.

Raihan tiga poin itu juga sekaligus membuat tim promosi tersebut meninggalkan zona degradasi ke posisi 17 klasemen dengan raihan 11 poin.

Sedangkan Nimes terpaksa menduduki zona playoff degradasi. Meski sama-sama meraih 11 poin, Nimes kalah selisih gol dari Lorient, demikian catatan resmi Liga Prancis.

Bertindak sebagai tuan rumah, Lorient mampu unggul cepat saat laga baru berjalan dua menit melalui aksi Quentin Boisgard. Lewat serangan cepat, ia yang menerima umpan sodoran Armand Lauriente mengakhirinya dengan sepakan keras dari dalam kotak penalti.

Baca juga: Rennes petik tiga poin di markas Nice berkat gol tunggal Niang

Setengah jam waktu berjalan pada babak pertama, Lorient menggandakan keunggulan melalui titik putih setelah Lamine Fomba melakukan pelanggaran terhadap Laurent Abergel. Pierre-Yves Hamel yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan peluang emas tersebut.

Nimes sempat memperkecil kedudukan pada menit 85 lewat Nolan Roux, akan tetapi tayangan VAR memperlihatkan tangannya sempat menyentuh bola dan wasit tak mengesahkan gol itu.

Begitu pula dengan gol Lorient yang dibukukan Armand Lauriente harus dianulir wasit karena ia telah terjebak offside.

Gol ketiga Lorient diciptakan oleh Yoane Wissa jelang bubaran.

Baca juga: Presiden PSG pede bisa perpanjang kontrak Neymar dan Mbappe

Dalam pertandingan yang berjalan berbarengan, Strasbourg hanya mampu memetik satu angka di kandangnya sendiri setelah ditahan imbang Metz 2-2. Strasbourg masih tertahan di posisi 16 dengan 11 poin, sedangkan Mets berada tiga tingkat di atasnya dengan koleksi 17 poin.

Nasib serupa harus dialami Nantes saat kedatangan tamu Dijon FCO. Mereka harus berbagi angka satu poin dalam laga yang berakhir 1-1. Bagi Dijon hasil itu membuat mereka gagal keluar dari zona degradasi dan terdampar di dasar klasemen dengan raihan sembilan poin.

Reims harus memperpanjang catatan buruk lima laga tanpa kemenangan ketika menyerah 1-2 saat bertandang ke markas Brest. Reims bergeming di urutan 19 dengan koleksi 10 poin, sementara Brest naik ke posisi 10 dengan koleksi 22 poin.

Baca juga: Nantes pecat pelatih Christian Gourcuff
Baca juga: Kylian Mbappe tembus 100 gol di Paris Saint-Germain

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar