Liga Prancis

Kalahkan Bordeaux 2-1, Lille ambil alih puncak klasemen dari PSG

Kalahkan Bordeaux 2-1, Lille ambil alih puncak klasemen dari PSG

Aksi pemain Lille Jose Fonte merayakan golnya ke gawang Bordeaux saat keduanya bertemu dalam laga pekan ke-14 Liga Prancis yang berlangsung di Stadion Pierre-Mauroy, Minggu (13/12/2020). Dalam pertandingan itu Lille menang 2-1 atas tamunya. (ANTARA/AFP/DENIS CHARLET)

Jakarta (ANTARA) - Lille untuk sementara mengambil alih puncak klasemen dari Paris Saint-Germain setelah menang 2-1 atas Bordeaux dalam laga pekan ke-14 Liga Prancis yang berlangsung di Stadion Pierre-Mauroy, Minggu.

Lille yang kini mengoleksi 29 poin, hanya terpaut satu angka dari PSG. Namun mereka bisa kembali disalip jika Neymar dan kawan-kawan mampu mengatasi Lyon di Parc de Princes dalam laga yang digelar lebih larut.

Sementara Bordeaux tertahan di posisi ke-11 setelah mengumpulkan hanya 19 poin, demikian catatan resmi Liga Prancis.

Baca juga: Lorient akhiri rentetan kekalahan selepas gulung Nimes 3-0

Pertandingan di markas Lille itu berjalan dengan tempo rendah di awal-awal laga. Kedua tim tak langsung mengurung dan lebih bermain sabar dalam merancang serangan.

Lille mendapat peluang pertama sekaligus membuka keunggulan pada menit ke-17. Sepakan mendatar Jonathan Bamba ke pojok kanan gawang hasil menerima sodoran Jonathan Ikone tak bisa diantisipasi kiper Bordeaux.

Begitu pula dengan Bordeaux yang mampu menciptakan peluang pertama dan langsung berbuah gol pada menit ke-29. Sontekan Toma Basic menerima umpan tendangan sudut Hatem Ben Arfa merobek jala gawang Mike Maignan.

Baca juga: Rennes petik tiga poin di markas Nice berkat gol tunggal Niang

Saat memasuki pengujung laga babak pertama, sundulan Jose Fonte kembali merestorasi keunggulan setelah memenangi duel udara dari situasi tendangan sudut.

Hatem Ben Arfa hampir saja membuat kedudukan kembali imbang, jika sepakan kerasnya dari luar kotak penalti tak menyamping tipis di sisi kanan gawang Lille.

Selepas peluang itu, Lille balik mengancam pertahanan tim tamu. Sayang, sundulan Burak Yilmaz di depan mulut gawang Benoit Costil melambung tipis di atas mistar.

Hingga laga bubaran tak ada lagi peluang yang benar-benar mengancam kedua tim. Skor 2-1 untuk kemenangan Lille atas Bordeaux bertahan hingga bubaran.

Dalam laga pekan ke-15, Lille akan bertandang ke markas Dijon FCO pada Rabu (16/12) waktu setempat atau Kamis WIB. Sementara Bordeaux akan kedatangan tamu Saint-Etienne pada hari yang sama.

Baca juga: Presiden PSG pede bisa perpanjang kontrak Neymar dan Mbappe
Baca juga: Nantes pecat pelatih Christian Gourcuff

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kemacetan lalu lintas sepanjang 760 km landa Prancis

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar