Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Leicester dekati Tottenham dan Liverpool

Klasemen Liga Inggris: Leicester dekati Tottenham dan Liverpool

Penyerang Leicester City Jamie Vardy (kanan) melakukan selebrasi bersama Youri Tielemans (kiri) dan Wesley Fofana seusai mengalahkan Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion King Power, Leicester, Inggris, Minggu (13/12/2020) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/POOL/Carl Recine.

Jakarta (ANTARA) - Leicester City mendekati dua tim teratas klasemen Liga Inggris, Tottenham Hotspur dan Liverpool, setelah meraih kemenangan dalam laga pekan ke-12.

Leicester menang telak 3-0 atas Brighton & Hove Albion di Stadion King Power, Minggu waktu setempat (Senin WIB), untuk melompat naik ke posisi ketiga dengan koleksi 24 poin.

Tim besutan Brendan Rodgers itu kini terpaut hanya satu poin di belakang Tottenham dan Liverpool yang sama-sama gagal meraih kemenangan dalam laga pekan ke-12 mereka.

Baca juga: Dwigol Maddison lawan Brighton antar Leicester naik ke posisi ketiga

Tottenham yang main lebih awal di Selhurst Park, London, ditahan imbang tuan rumah Crystal Palace dengan skor 1-1 setelah kiper Hugo Lloris melakukan blunder yang membuat keunggulan mereka raib pada menit ke-81.

Sekira dua jam berselang Liverpool yang berpeluang menggusur Tottenham dari puncak, membuang kesempatan itu setelah tampil hampir tanpa gairah dan butuh gol tendangan penalti Mohamed Salah untuk mengimbangi Fulham 1-1 di Craven Cottage.

Hasil-hasil itu membuat Tottenham tetap di puncak berbekal keunggulan selisih gol surplus 14 di atas Liverpool yang tertahan di posisi kedua, kendati kedua tim sama-sama mengoleksi 25 poin.

Baca juga: Mourinho tidak mau salahkan Lloris atas dua poin yang tergelincir
Baca juga: Scott Parker sebut atmosfer suporter bantu Fulham imbangi Liverpool


Dalam pertandingan lain yang berlangsung lebih awal Southampton sukses melumat Sheffield United 3-0 berkat sumbangan gol-gol Che Adams, Stuart Armstrong dan Nathan Redmond di St. Mary's.

Hasil itu membuat Southampton mengoleksi 23 poin, dan kini menempati peringkat keempat, unggul satu poin atas Chelsea yang kalah lawan Everton sehari sebelumnya.

Sementara itu, suporter Arsenal yang baru kembali diizinkan mengisi tribun Stadion Emirates mendapati momen yang patut dilupakan sebab timnya dipermalukan Burnley dan menelan kekalahan 0-1 karena gol bunuh diri sang kapten Pierre-Emerick Aubameyang.

Burnley sukses mengentaskan diri dari zona degradasi dan naik ke urutan ke-17 dengan koleksi sembilan poin, dua strip dan empat poin di bawah Arsenal.

Baca juga: Southampton tembus tiga besar selepas hajar Sheffield United 3-0
Baca juga: Arsenal dipermalukan Burnley di hadapan publik Emirates


Berikut jadwal Liga Inggris pekan ke-12 (tuan rumah disebut pertama, dalam WIB):

Sabtu (12/12) dini hari
Leeds United 1 - West Ham United 2 (Mateusz Klich p-6'; Tomas Soucek 25', Angelo Ogbonna 80') Baca juga: West Ham merangsek ke lima besar seusai kantungi tiga poin dari Leeds

Sabtu (12/12) malam s.d. Minggu (13/12) dini hari
Wolverhampton 0 - Aston Villa 1 (Anwar El Ghazi p-90+4') Baca juga: Penalti pengujung laga El Ghazi menangkan Villa di Wolverhampton
Newcastle United 2 - West Bromwich Albion 1 (Miguel Almiron 1', Dwight Gayle 82'; Darnell Furlong 50')
Manchester United 0 - Manchester City 0 Baca juga: Derbi Manchester minim peluang dan berakhir nirgol
Everton 1 - Chelsea 0 (Gylfi Sigurdsson p-22') Baca juga: Lampard sesali kurangnya pemain sayap eksplosif saat hadapi Everton

Minggu (13/12) malam s.d. Senin (14/12) dini hari
Southampton 3 - Sheffield United 0 (Che Adams 33', Stuart Armstrong 62', Nathan Redmond 83')
Crystal Palace 1 - Tottenham Hotspur 1 (Jeffrey Schlupp 81'; Harry Kane 23') Baca juga: Tottenham diimbangi Crystal Palace karena blunder Hugo Lloris
Fulham 1 - Liverpool 1 (Bobby Reid 25'; Mohamed Salah p-79') Baca juga: Liverpool buang peluang ambil alih puncak setelah diimbangi Fulham
Leicester City 3 - Brighton & Hove Albion 0 (James Maddison 27', 44', Jamie Vardy 41')
Arsenal 0 - Burnley 1 (Pierre-Emerick Aubameyang bd-73')

Klasemen Liga Inggris

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar