Hujan lebat berpotensi meliputi sebagian wilayah Indonesia

Hujan lebat berpotensi meliputi sebagian wilayah Indonesia

Warga melintasi jalan yang tergenang banjir di Karangturi, Setrokalangan, Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (12/12/2020), setelah hujan lebat turun dan menyebabkan air sungai meluap. ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho/foc.

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat meliputi sebagian wilayah Indonesia pada Senin.

Menurut BMKG, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpotensi mengguyur sebagian wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat bagian barat, Riau, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, dan Lampung.

Sebagian wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Selatan serta sebagian wilayah Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat juga menghadapi potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Di samping itu, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpotensi turun di sebagian wilayah Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Sementara itu, sebagian Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara serta sebagian wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur menghadapi hujan dengan intensitas sedang.

Di bagian wilayah Indonesia yang lain cuaca cerah berawan atau hujan ringan menurut prakiraan BMKG.

Baca juga:
BMKG keluarkan peringatan dini hujan disertai petir di DKI Jakarta
China berencana tingkatkan kemampuan modifikasi cuaca

Pewarta: Katriana
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Ini penyebab cuaca di Sulteng berbeda dengan daerah lain

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar