Jakarta (ANTARA) - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel sedang menunggu hasil pemindaian Neymar setelah ia ditandu saat meninggalkan lapangan ketika timnya dikalahkan Lyon 0-1 pada Senin.

Neymar dilaporkan mengalami cedera pergelangan kaki serius setelah dijatuhkan Thiago Mendes di menjelang akhir pertandingan.

Pemain asal Brazil tersebut terlihat menangis saat ditandu meninggalkan, dengan Mendes mendapatkan kartu merah setelah wasit meninjau VAR.

Baca juga: Lyon pecundangi PSG 1-0 di Parc des Princes
Baca juga: Presiden PSG pede bisa perpanjang kontrak Neymar dan Mbappe

Saat ditanya tentang Neymar pasca pertandingan, Tuchel mengatakan bahwa ia masih harus menunggu hasil pemeriksaan tim medis.

"Tidak ada berita, ia bersama dokter dan kami harus menunggu pemeriksaan besok," ujar Tuchel kepada Telefoot yang dikutip Goal.

Cedera Neymar menambah kesengsaraan PSG saat juara Prancis itu mengalami kekalahan keempat mereka di Ligue 1 musim ini dan kekalahan kandang pertama dari rival sekota Lyon di liga sejak 2007.

Hasil tersebut membuat PSG berada di posisi ketiga dalam klasemen Ligue 1, satu poin di belakang pemuncak klasemen Lille dan Lyon dari 14 pertandingan.

Baca juga: Klasemen Liga Prancis: Lille dan Lyon gusur PSG dari pucuk klasemen
Baca juga: PSG akan coba datangkan lagi Dele Alli pada Januari


"Sangat jelas kami tidak siap untuk memainkan pertandingan kompetitif. Kami membuat kesalahan mudah dalam situasi berbahaya," kata Tuchel, yang timnya hanya mencatatkan tujuh percobaan.

"Kami tidak bermain dengan disiplin, kami tidak mengikuti rencana. Kami melihat tim yang sangat lelah secara mental setelah Manchester United, Montpellier dan (Istanbul) Basaksehir."

"Ini bukan pertandingan yang bagus secara umum, saya melihat pertandingan dengan tingkat yang sangat rendah," tambahnya.

"Itu tidak mengubah apa pun, Anda tidak pernah bisa mengontrol hasil, tetapi penampilan ini tidak cukup. Itu salah kami. Bila kami memberikan terus memberikan lawan peluang, itu berarti kami bermain tidak cukup serius karena kami memiliki kualitas untuk menang setiap pertandingan."

"Kami akan berusaha lagi. Kami membuat beberapa langkah ke depan, tetapi hari ini adalah langkah mundur yang besar."

Baca juga: Kalahkan Bordeaux 2-1, Lille ambil alih puncak klasemen dari PSG
Baca juga: Lorient akhiri rentetan kekalahan selepas gulung Nimes 3-0

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020