KPU Kabupaten Yalimo segera jemput hasil rekapitulasi dua distrik

KPU Kabupaten Yalimo segera jemput hasil rekapitulasi dua distrik

Suasana pencoblosan saat pemungutan suara Pilkada di Kabupaten Yalimo, Papua (9/12/2020). ANTARA/Marius F Yewun/aa.

... nanti dijemput dengan pesawat terbang...
Wamena (ANTARA) - KPUD Kabupaten Yalimo, Papua, segera menjemput hasil rekapitulasi perolehan suara dari dua distrik, yaitu Distrik Abenaho dan Welarek.

Ketua KPUD Kabupaten Yalimo, Yehemia Walianggen, melalui sambungan telepon, dari Wamena, Senin, mengatakan, rekapitulasi dua distrik itu direncanakan Senin, (14/12).

Baca juga: Bawaslu minta KPU segera siapkan rekapitulasi manual

"Kalau rekapitulasi itu sudah selesai maka untuk Abenaho sore ini akan bergeser ke Elelim (ibu kota kabupaten), sedangkan untuk Welarek, rencana KPU akan menjemput besok," katanya.

Mantan ketua Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Yalimo itu mengatakan penjemputan logistik atau hasil rekapitulasi Distrik Welarek akan dilakukan melalui jalur udara. "Itu nanti dijemput dengan pesawat terbang," katanya.

Baca juga: Polda sebut Papua Barat kondusif usai pilkada

Ia memastikan hasil rekapitulasi perolehan suara untuk tiga distrik lainnya telah selesai. "Tiga distrik yang telah menyelesaikan pleno tingkat distrik adalah Elelim, Benawa dan Apalapsili," katanya.

Ia mengatakan, rekapitulasi tingkat kabupaten akan berlangsung dua hari yaitu tanggal 16 dan 17 Desember mendatang. "Jadwal itu sudah sesuai dengan ketentuan PKPU Nomor 5/2020," katanya.

Baca juga: 17 TPS di empat kabupaten di Papua gelar PSU

Pewarta: Marius Frisson Yewun
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pleno rekapitulasi Pilkada Boven Digoel 1 Januari 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar