Jakarta (ANTARA) - Aktor Korea Selatan Seo Kang-joon memenuhi janjinya pada komedian Park Ji-sun yang meninggal dunia pada 2 November lalu.

Dalam sebuah acara pertemuan penggemar bertajuk "TikTok Stage One Cozy Night" 11 Oktober lalu, dia diminta Ji-sun yang menjadi pembawa acara untuk mengunggah foto kucing peliharaanya pada hari pertama salju turun.

"Pada fanmeeting di Korea setahun yang lalu, aku memintanya untuk mengunggah foto perjalanan keluarganya ke Islandia, dan dia mengunggahnya sehari setelah acara. Aku selalu memeriksa apakah seseorang mengunggah foto dan menepati janjinya atau tidak. Dia mengunggah beberapa foto keesokan harinya," kata Ji-sun waktu itu seperti dilansir Soompi, Senin.

“Berjanjilah pada kami kali ini juga, aku akan berterima kasih jika kamu bisa mengunggah foto selfie dengan kucing," sambung dia yang kemudian diiyakan Kang-joon.

Kang-joon menepati janji itu. Salju turun di Seoul untuk pertama kalinya tahun ini pada Minggu (13/12) dan dia mengunggah dua foto, yakni foto kucingnya dan swafoto. Dia menambahkan simbol ibu jari dan telunjuk pertanda janji.

Namun Ji-sun tak sempat melihat unggahan itu. Sebulan sebelumnya atau tepatnya 2 November, sang komedian ditemukan polisi terbaring dalam kondisi tak bernyawa sekitar pukul 13:44 waktu Korea Selatan di kediaman Ji-sun, distrik Mapo Seoul.

Polisi datang ke rumah Ji-sun setelah menerima laporan dari ayah sang komedian bahwa dia tidak dapat menghubungi anaknya itu dan juga istrinya.

Semasa hidup, Ji-sun yang berasal dari Incheon, kota pelabuhan di barat Seoul, dianggap sebagai komedian serba bisa. Dia bahkan dikenal cekatan menjadi pembawa acara K-pop, jumpa pers dan program televisi.


Baca juga: "Midnight Runners": aksi duo calon polisi kocak berlari demi orang lain

Baca juga: Komedian Park Ji-sun meninggal dunia

Baca juga: Jenazah komedian Park Ji-sun tak akan diautopsi

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020