Dua kali tes usap Wali Kota Cirebon masih positif COVID-19

Dua kali tes usap Wali Kota Cirebon masih positif COVID-19

Dokumentasi - Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis saat memberikan keterangan kepada awak media. ANTARA/Khaerul Izan

Tapi besok sudah kembali ke Cirebon untuk menjalani isolasi mandiri. Untuk tes usap ketiga nanti juga di sini dan diharapkan hasilnya negatif
Cirebon (ANTARA) - Wali Kota Cirebon Provinsi Jawa Barat Nasrudin Azis sudah menjalani tes usap yang kedua kali setelah menjalani isolasi, namun hasilnya masih dinyatakan positif COVID-19 dan saat ini kondisinya terus membaik.

"Kondisi Pak Wali sehat, beliau sudah stabil dan masih menjalani isolasi," kata Sekretaris Daerah Kota Cirebon Agus Mulyadi di Cirebon, Senin.

Menurutnya Wali Kota Cirebon Azis, sudah menjalani tes usap dua kali setelah isolasi dan hasilnya masih positif COVID-19. Akan tetapi pada tes usap kedua itu hasil CT sudah diangka 35 dan menunjukkan pada hal yang baik.

Baca juga: Bupati Cirebon Imron mengaku sehat meski hasil tes usap masih positif

Dia mengatakan Wali Kota Azis juga sempat menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Kota Bandung sejak akhir bulan November lalu.

"Tapi besok sudah kembali ke Cirebon untuk menjalani isolasi mandiri. Untuk tes usap ketiga nanti juga di sini dan diharapkan hasilnya negatif," kata Agus.

Wali Kota Cirebon mengumumkan terpapar virus corona baru pada 23 November 2020. Di mana pada waktu itu menuliskan surat yang menyebutkan dia sedang menjalani isolasi mandiri, karena terpapar COVID-19.

Baca juga: Kota Malang alami lonjakan kasus COVID-19

"Saya perlu sampaikan secara terbuka saat ini saya sedang menjalani isolasi mandiri di rumah dinas sejak akhir pekan kemarin setelah dinyatakan positif COVID-19," kata Azis dalam surat tersebut.

Dia mengaku tidak mengetahui secara pasti di mana terpapar COVID-19, karena sebelum dinyatakan positif masih menjalani aktivitas seperti biasa.

Ia juga mengaku mengalami sedikit flu, namun sampai kondisinya terus membaik dan berharap dukungan doa dari semua masyarakat Kota Cirebon.

Baca juga: Lebih separuh tempat tidur di RSD Wisma Atlet kembali terisi

"Kondisi kesehatan saya saat ini alhamdulillah dalam keadaan baik, memang sedikit mengalami flu saat tes usap, tapi berangsur pulih, saya tidak mengetahui secara pasti di mana saya terpapar, karena beberapa hari ini menjalani aktivitas secara normal," katanya.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

3 strategi penanganan flu burung disarankan untuk tangani COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar