Jakarta (ANTARA) - Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi, sebagai organisasi relawan pendukung Joko Widodo menjadi presiden, memastikan akan terus mengawal pemerintahan Presiden Jokowi-Wapres KH Ma'ruf Amin hingga 2024.

"Kami tulus dan ikhlas memperjuangkan Joko Widodo sebagai Presiden RI, baik pada Pilpres 2014 maupun 2019. Tidak ada berpikir mendukung supaya dapat posisi di BUMN atau apapun. Kami bersyukur bisa mengantar Pak Jokowi menjadi Presiden RI selama dua periode," kata Sekretaris Seknas Jokowi Jabodetabek Jon Fiter Sinaga, dalam pernyataannya, di Jakarta, Senin.

Jon mengatakan, sesuai permintaan Presiden Jokowi agar para relawan tetap membantunya dalam mengawal pemerintahan, maka Seknas Jokowi pun akan tetap eksis hingga 2024 nanti.

Baca juga: Lima capaian strategis setahun pemerintahan Jokowi-Ma'ruf versi KSP

Pada Minggu (13/12) lalu, Seknas Jokowi juga telah merayakan hari jadi ke-7 mengusung tema "Siap Menjadi Garda Terdepan Dalam Mengawal Jokowi-Ma'ruf Amin", yang digelar secara terbatas sesuai protokol COVID-19.

Jon mengungkapkan semangat membangun Indonesia sebagai rumah bersama dengan spirit inklusif menjadi sesuatu yang terus diusung Seknas Jokowi sejak awal berdiri 2013 silam hingga kini.

"Itu juga yang membuat relawan Presiden Joko Widodo bisa kokoh berdiri, di usianya yang ke-7 tahun ini," ujarnya.

Perayaan dengan protokol kesehatan ini juga menjadi bukti bahwa Seknas Jokowi taat pada aturan yang dibuat.

Baca juga: I2: penilaian kinerja pemerintahan Jokowi-Ma'ruf di mata warganet

"Kehadiran relawan kami batasi mengingat saat ini masih tinggi kasus COVID-19 di Jakarta," katanya.

Monisyah selaku Ketua Seknas Jokowi Jabodetabek mengatakan selama tujuh tahun ini banyak hal telah dilakukan, utamanya dalam membangun sinergi dengan masyarakat.

"Banyak tantangan yang kami hadapi, namun dengan kerja keras seluruh relawan, Jokowi bisa menang di DKI Jakarta. Padahal, awalnya diprediksi akan kalah," kata Monisyah.

Usai Pilpres 2019, Seknas Jokowi terus bergerak membantu masyarakat, terlebih di masa pandemi ini, dengan memberikan bantuan berupa masker dan sembako meski dengan kemandirian dan partisipasi pengurus.

Baca juga: Rektor : Krisis harus jadi momentum lompatan inovasi

Monisyah menambahkan bahwa Seknas Jokowi Jabodetabek tetap berkomitmen dan loyal mendukung semua program kerja Pemerintahan Presiden Jokowi hingga akhir, termasuk mendukung para menteri yang berkinerja baik dalam mendukung visi Presiden yang berorientasi pada pemulihan ekonomi nasional (PEN) di masa pandemi COVID-19 ini, seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri BUMN Erick Thohir.

"Kami juga memberikan dukungan moril kepada Panglima TNI dan Kapolri dalam menindak tegas para kelompok ormas anti-Pancasila dan kebhinnekaan," katanya.

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2020