Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat terjadi di sebagian wilayah Indonesia pada Selasa.

Menurut keterangan BMKG dipantau di Jakarta,  hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpotensi mengguyur sebagian wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau bagian barat, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan dan Lampung.

Sebagian wilayah Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur juga diperkirakan akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Baca juga: Masyarakat perlu waspadai aktivitas Sesar Brebes

Di Kalimantan, hujan sedang hingga lebat diprediksi akan meliputi sebagian wilayah Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur bagian barat dan Kalimantan Utara.

Sedangkan di Sulawesi, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat diperkirakan akan mengguyur sebagian wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah bagian selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan.

Sementara itu, sebagian wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur juga diprediksi akan turun hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Adapun, di wilayah Maluku dan Papua, potensi hujan sedang hingga lebat akan terjadi di sebagian Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

Selain wilayah-wilayah tersebut, cuaca diprediksi cerah berawan hingga berpotensi hujan ringan menurut prakiraan BMKG.

Pewarta: Katriana
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020