Jakarta (ANTARA) - Aktor Lee Jung-jae akan menggantikan Bae Sung-woo dalam drama "Delayed Justice" setelah sang aktor dikeluarkan dari acara karena tuduhan mengemudi dalam keadaan mabuk.

Pihak SBS pada Senin (14/12), seperti dilansir The Korea Times mengatakan dalam pembicaraan tahap akhir dengan Jung-jae untuk casting karakter yang diperankan Sung-woo.

Sung-woo yang berperan sebagai jurnalis bernama Park Sam-soo sedang diselidiki polisi setelah dia ketahuan mengemudi dalam keadaan mabuk pada bulan lalu. Tingkat alkohol dalam darahnya pada saat itu cukup tinggi.

Baca juga: Sembilan aktor Korea terpopuler versi Netflix

Merespon masalah itu, SBS lalu memberhentikan sang aktor dari drama.

"Kami telah membahas cara-cara untuk mengelola situasi ini dan menyimpulkan pemecatan aktor tidak bisa dihindari," kata pihak SBS.

"Delayed Justice" yang berkisah tentang upaya mendapatkan keadilan oleh pengacara dan jurnalis saat ini sudah sampai pada episode 12, melebihi separuh total episode yang mencapai 20.

Sementara itu, agensi Sung-woo yakni Artist Company meminta maaf atas perilaku aktornya dan akan bertanggung jawab penuh.

"Kami sangat menyesal telah menimbulkan kekhawatiran bagi mereka yang telah mendukung Sung-woo dan dengan tulus meminta maaf atas masalah ini," ujar mereka.

Baca juga: Jung So-min dan Lee Joon putus setelah tiga tahun pacaran

Baca juga: Kang Dong-won dan Lee Jung-hyun dikepung zombie di "Peninsula"

Baca juga: Film "Ashfall" lampaui empat juta penonton di Korea Selatan

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020