Liga Spanyol

Barcelona gelar pemilihan presiden klub 24 Januari

Barcelona gelar pemilihan presiden klub  24 Januari

Dokumentasi - Mantan presiden Barcelona Joan Laporta dan kandidat untuk pemilihan FC Barcelona berikutnya berpose saat wawancara di markas pencalonan mereka di Barcelona, Spanyol, Senin (29 /6/2015). ANTARA/REUTERS/Albert Gea/am.

Jakarta (ANTARA) - Barcelona dipastikan menggelar pemilihan presiden klub itu 24 Januari 2021 setelah komite manajemen yang menjalankan klub sejak Josep Maria Bartomeu mundur Oktober silam menyetujui tanggal tersebut.

"Komite Manajemen setuju mengadakan pemilihan presiden klub dan Dewan Direksi. Pemungutan suara akan diadakan 24 Januari 2021," kata badan itu dalam satu pernyataan seperti dilaporkan Reuters hari ini.

Persetujuan akhir datang setelah Barca mencapai sebuah kesepakatan dengan pemerintah provinsi Katalunya dua pekan lalu.

Barcelona untuk pertama kalinya menyelenggarakan pemilihan tidak terpusat di satu tempat karena pandemi COVID-19, dengan 10 lokasi pemungutan suara ditetapkan untuk 110.000 anggota Barca di seluruh Spanyol.

Mereka dapat memberikan suaranya di Camp Nou, selain di kota Girona, Tarragona, Tortosa, Lleida, Madrid, Valencia, Seville, Palma dan ibu kota Andorra Andorra la Vella.

Mantan presiden Joan Laporta termasuk tujuh calon presiden yang resmi menjadi mencalonkan diri dua pekan lalu.

Laporta memimpin Barcelona dari 2003-2010 di mana dalam periode ini mencakup pula empat gelar La Liga dan dua trofi Liga Champions.

Baca juga: Hasil undian 16 besar Liga Champions, Lionel Messi hadapi Neymar
Baca juga: Capres Barcelona: Lionel Messi harus pergi bila tidak mau potong gaji

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar