Jakarta (ANTARA) - Restoran daging panggang Yakiniku Like memperkenalkan menu terbaru Spicy Karubi set untuk menyambut tahun baru 2021. Menu musiman ini akan bisa dinikmati oleh penikmat makanan khas Jepang hingga awal 2021.

Pilihan menu teranyar ini terdiri dari daging karubi (kalbi) alias irisan tipis daging iga tanpa tulang yang sudah dibumbui dengan saus pedas. Saat disajikan, potongan daging karubi dengan bumbu berwarna merah ini diberi taburan bawang putih yang membuat rasanya lebih gurih. Tanpa dicocol dengan pilihan saus yang tersedia --soyu, miso atau bawang putih-- pun rasanya sudah terasa pas.

"Tingkat kepedasannya sampai 50 level dibandingkan biasanya," kata Marketing PT. Inovasi Kuliner Indonesia, yang membawahi brand restoran Yakiniku Like, Dwi Kurdianto kepada ANTARA di Grand Indonesia, Jakarta, Selasa.
 
Spicy karubi set di Yakiniku Like, Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (15/12/2020) (ANTARA/ Nanien Yuniar)


Baca juga: Yakiniku ternyata bukan dari Jepang

Menu daging pedas ini adalah yang pertama diluncurkan di Indonesia yang masyarakatnya rata-rata menyukai masakan pedas. Untuk pencinta makanan yang membakar lidah, rasa pedas dari spicy karubi tergolong "ramah". Selain pedas, ada cita rasa manis dan gurih yang cocok ketika dipadukan dengan nasi putih yang pulen. Kepedasannya berbeda dengan pilihan menu chicken sambal, ayam dilapis sambal geprek khusus yang pedasnya lebih "menonjok".

Masih kurang pedas? Set menu ini dilengkapi juga dengan tambahan potongan bawang putih serta sambal yang bisa membuat mata terbelalak. Menu terbaru bisa dinikmati dengan harga Rp65.000 untuk daging sebanyak 100 gram, sudah termasuk nasi, sup juga pilihan kimchi/ salad/ karaage. Tersedia juga porsi daging yang lebih banyak, 200 gram dan 300 gram.

"Menu ini hanya akan ada sampai awal 2021 karena restoran Jepang biasanya memang punya menu-menu musiman. Tapi kalau banyak yang minat, akan diperpanjang," tambah dia.

Pada penghujung 2020, restoran ini menawarkan promosi 50 gram daging gratis pada 24 Desember dan 25 Desember di cabang Grand Indonesia dan Mall of Indonesia.

Baca juga: Restoran yakiniku murah meriah dari Tokyo diboyong ke Jakarta

Baca juga: Kemeriahan Spanyol - Mediterania dalam menu akhir tahun istimewa

Baca juga: Burger premium dari Bali mampir ke Jakarta

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020