Kepindahan ke Feyenoord adalah langkah maju bagi karier saya
Jakarta (ANTARA) - Feyenoord pada Selasa mengumumkan penunjukan Arne Slot sebagai pengganti Divk Advocaat untuk menangani tim Liga Belanda itu pada musim depan.

Slot awal bulan ini baru saja dipecat dari kursi pelatih kepala AZ Alkmaar, ketika ia santer dirumorkan bakal menjadi pengganti Advocaat yang sudah mengumumkan akan pensiun dari sepak bola di akhir musim.

"Saya menikmati 3,5 tahun masa kerja saya di AZ dan saya berterima kasih kepada klub dan para pemain atas perkembangan saya sebagai pelatih," kata Slot dilansir laman resmi Feyenoord.

"Kepindahan ke Feyenoord adalah langkah maju bagi karier saya. Ketika tim top sekelas Feyenoord mengajukan tawaran, Anda bukan sekadar merasa terhormat tetapi juga bangga untuk mengambil langkah ini," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Dick Advokaat pensiun akhir musim ini


Slot musim lalu sukses membawa AZ berada di dua posisi teratas klasemen Liga Belanda bersama Ajax dengan poin yang setara, sayangnya musim kemudian dihentikan sama sekali karena pandemi COVID-19.

Slot juga mampu mengantarkan AZ menjalani sembilan pertandingan pertama musim ini tanpa kekalahan, walau akhirnya dipecat awal bulan ini.

Advocaat sudah mengumumkan rencana pensiunnya pada awal bulan ini, kendati pelatih berusia 73 tahun tersebut mampu membimbing Feyenoord melewati 12 laga nirkalah dan kini berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Belanda dengan dua poin di belakang Ajax.

Baca juga: Feyenoord kudeta posisi dua dari Vitesse selepas lumat VVV Venlo
Baca juga: Klasemen Liga Belanda: PSV dan Feyenoord tempel ketat Ajax

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020