Liga Inggris

Dominasi Manchester City atas West Brom berbuah hanya satu poin

Dominasi Manchester City atas West Brom berbuah hanya satu poin

Kiper West Bromwich Albion Sam Johnstone (kiri) melakukan penyelamatan atas bola tandukan penyerang Manchester City Raheem Sterling (kanan) dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Selasa (15/12/2020) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/POOL/Clive Brunskill.

Jakarta (ANTARA) - Dominasi yang diperlihatkan Manchester City atas West Bromwich Albion berbuah hanya satu poin ketika kedua tim bermain imbang 1-1 dalam laga pekan ke-13 Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Penguasaan bola 77 persen berusaha dikonversi City lewat 26 percobaan tembakan yang mereka lepaskan sepanjang laga, tetapi hanya tujuh saja yang menemui sasaran dan cuma menghasilkan satu gol.

Angka statistika itu melanggengkan tren buang-buang peluang yang jadi narasi utama dari penampilan City sepanjang musim ini, entah di Liga Inggris maupun di Liga Champions.

Baca juga: Pep Guardiola akan bantu Aguero kembali perlahan-lahan ke tim utama

City memecah kebuntuan dan memimpin pada menit ke-30 saat Ilkay Gundogan menerobos ke dalam kotak penalti untuk menyelesaikan umpan tarik Raheem Sterling dan menjebol gawang tim tamu.

Gol itu menyudahi paceklik kontribusi gol Gundogan di Liga Inggris untuk City yang sudah berlangsung 22 pertandingan lamanya, di mana terakhir kali gelandang Jerman itu mencetak gol ke gawang Leicester City pada Desember 2019.

Sayangnya, keunggulan City raib dua menit jelang turun minum ketika mereka gagal menyapu bersih situasi tendangan bebas West Brom dan bola disambar oleh Semi Ayaji dari luar kotak penalti.

Bola sempat membentur Ruben Dias sehingga mengecoh kiper Ederson Moraes dan bersarang ke gawang tuan rumah, berakhir menjadi catatan bunuh diri bek asal Portugal tersebut.

Baca juga: Derbi Manchester minim peluang dan berakhir nirgol

City yang terus menegaskan dominasinya di babak kedua berusaha untuk mencari gol kemenangan tetapi dua peluang mereka buah umpan silang Kevin de Bruyne di pengujung laga dimentahkan oleh kiper Sam Johnstone.

Pada menit pertama injury time, Johnstone menjulurkan kaki untuk menghalau bola sundulan jarak dekat Gundogan lantas tiga menit berselang kiper berusia 27 tahun itu juga menggagalkan tandukan dari Sterling, demi memaksakan skor imbang 1-1 bertahan hingga bubaran.

Hasil itu menjadi tonggak positif bagi West Brom yang menghentikan tren kekalahan beruntun kontra City di Liga Inggris dalam 13 pertandingan sebelumnya.

Tambahan satu poin hanya cukup bagi City untuk naik ke urutan keenam klasemen dengan koleksi 20 poin, sedangkan West Brom (7) tak beranjak dari zona degradasi di peringkat ke-19, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

City akan main lebih awal untuk laga pekan ke-14 dengan bertandang ke markas Southampton pada Sabtu (19/12), sedangkan West Brom baru merumput dua hari berselang menjamu Aston Villa.

Baca juga: Chelsea buang keunggulan dan kalah dramatis di markas Wolverhampton
Baca juga: Mourinho tolak jemawa dan pertanyakan badai cedera Liverpool
Baca juga: Klopp tidak kaget akan perubahan yang diciptakan Mourinho di Tottenham

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar