Jakarta (ANTARA) - Gelandang serang Leicester City, James Maddison, menyerukan kepada timnya agar menjaga fokus jelang rentetan tiga laga berat yang akan dihadapi di Liga Premier Inggris.

Leicester akan menjamu Everton di Stadion King Power pada Rabu waktu setempat (Kamis WIB), sebelum kemudian bertandang ke markas pemuncak klasemen Tottenham Hotspur empat hari berselang.

Lantas pada laga Boxing Day, Leicester akan kembali ke Stadion King Power yang kedatangan Manchester United.

Baca juga: Dwigol Maddison lawan Brighton antar Leicester naik ke posisi ketiga
Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Leicester dekati Tottenham dan Liverpool

"Saya rasa semua pertandingan Liga Premier itu berat, tetapi Everton, Spurs dan Manchester United adalah tiga laga berikutnya yang akan kami hadapi," kata Maddison dilansir laman resmi Leicester, Rabu WIB.

"Tiga pertandingan yang akan memperjelas di mana tim ini berdiri, tetapi dengan musim yang berjalan dan bagaimana situasi tahun ini, kami akan fokus untuk tiap laga," ujarnya menambahkan.

Maddison mengakui Everton tahun ini tampak berada dalam performa yang lebih baik, terlebih dengan penampilan Dominic Calvert-Lewin yang saat ini memimpin daftar top skor sementara Liga Inggris dengan koleksi 11 gol.

"Everton, musim ini berada dalam performa bagus, mereka punya pencetak gol subur dalam Calvert-Lewin," katanya.

"Kami akan melakukan persiapan yang sama seperti pertandingan lainnya dan menatap setiap laga satu per satu," pungkas Maddison.

Leicester saat ini berada di posisi ketiga klasemen dengan koleksi 24 poin dan berkesempatan merasakan posisi puncak klasemen jika menang atas Everton.

Pasalnya, Tottenham Hotspur (25) dan Liverpool (25) akan berhadapan satu sama lain dalam laga lebih larut di Anfield selepas pertandingan Leicester.

Baca juga: Dominasi Manchester City atas West Brom berbuah hanya satu poin
Baca juga: Chelsea buang keunggulan dan kalah dramatis di markas Wolverhampton

Baca juga: Mourinho tolak jemawa dan pertanyakan badai cedera Liverpool

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020