Pada 15 Desember, Kuhn, Sunyoul, Gyujin, dan Hwanhee menerima hasil negatif, dan Xiao dinyatakan positif
Jakarta (ANTARA) - Agensi UP10TION, TOP Media, mengumumkan bahwa salah satu personel grup tersebut, Xiao, dinyatakan positif COVID-19 pada Selasa (15/12).

Dikutip dari Soompi, Rabu, TOP Media mengatakan bahwa Xiao dinyatakan positif COVID-19 setelah mengisolasi diri tak lama sejak dua anggota UP10TION lainnya, Bitto dan Kogyeol terjangkit virus corona pada awal bulan ini.

"Kuhn, Sunyoul, Gyujin, Hwanhee, dan Xiao, yang masing-masing mengisolasi diri sendiri di bawah pengawasan otoritas kesehatan, diuji COVID-19 lagi pada 14 Desember setelah periode dua minggu karantina mandiri," kata agensi.

Baca juga: Dua personel UP10TION dan Everglow positif COVID-19

"Pada 15 Desember, Kuhn, Sunyoul, Gyujin, dan Hwanhee menerima hasil negatif, dan Xiao dinyatakan positif," imbuhnya.

Selama masa karantina sendiri, Xiao tinggal di tempat yang terisolasi tanpa melakukan kontak dengan siapa pun dan tidak menunjukkan gejala apa pun.

Agensi menambahkan bahwa Xiao akan menjalani tes tambahan sesuai dengan pedoman yang ditetapkan oleh otoritas kesehatan.

Sementara itu, Bitto dan Kogyeol yang sebelumnya dinyatakan positif COVID-19 dan tinggal di fasilitas yang ditunjuk dipulangkan pada 13 dan 14 Desember sesuai dengan instruksi dari otoritas kesehatan.

Baca juga: April Mop, Kim Jaejoong bergurau positif COVID-19

Dalam uji COVID-19 yang dilakukan selama pelepasannya dari isolasi, Bitto dinyatakan negatif, dan Kogyeol dinyatakan positif.

Karena dia tidak menunjukkan gejala dan tidak menular, Kogyeol diberitahu oleh otoritas kesehatan bahwa dia dapat melanjutkan aktivitas hariannya, tetapi dia akan menjalani karantina sendiri untuk sementara waktu dan menjalani tes tambahan.

Selain itu, Kuhn, Sunyoul, Gyujin, dan Hwanhee menerima konfirmasi bahwa mereka dapat kembali ke kehidupan dan aktivitas sehari-hari tanpa masalah karena mereka telah menyelesaikan periode karantina mandiri yang diperlukan dan menerima hasil tes negatif.

"Kami akan sekali lagi melakukan yang terbaik dalam menjaga sanitasi untuk mencegah COVID-19 dan mengelola artis kami. Terima kasih," tutup agensi tersebut.

Baca juga: Kontak langsung dengan COVID-19, Hui PENTAGON tunda wajib militer

Baca juga: Idola K-pop debut di tengah pandemi COVID-19

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020