Jakarta (ANTARA) - Pemain Bayern Muenchen Robert Lewandowski mencetak dua gol untuk membawa sang juara bertahan menang 2-1 atas VfL Wolfsburg, Kamis dini hari.

Kemenangan ini membuat mereka kini cuma terpaut satu poin dari pemimpin Bundesliga Bayer Leverkusen yang menghancurkan Cologne 4-0.

Bayern yang bertandang ke Leverkusen akhir pekan ini tertinggal lebih dulu yang merupakan keenam kalinya secara berturut-turut dalam pertandingan liga ketika Maximilian Philipp melepaskan tendangan voli terukur pada menit ke-5.

Baca juga: Dortmund menang 2-1 atas Bremen pada laga perdana pelatih Terzic

Namun, kemudian Lewandowski mencetak gol pada kedua babak demi mempersembahkan kemenangan pertama timnya dalam tiga pertandingan terakhir.

Striker Polandia itu menyamakan kedudukan pada babak pertama untuk mencetak golnya yang ke-250 di liga. Dia menjadi pemain ketiga yang mencapai torehan itu di Bundesliga.

Ia menambahkan satu gol lagi lima menit pertama babak kedua setelah sprint membawa bola.

Itu adalah kekalahan pertama musim ini bagi Wolfsburg yang nyaris mencetak gol pada menit-menit terakhir yang digagalkan oleh dua penyelamatan luar biasa Manuel Neuer.

Mereka melorot ke urutan kelima dengan 21 poin, sedangkan Bayern menduduki tempat kedua dengan 27 poin atau sama dengan RB Leipzig.

Bayern di ambang menyelesaikan tahun 2020 ini tanpa satu pun kekalahan kandang dalam kompetisi mana pun. Ini akan menjadi pertama kalinya mereka mencapai 1 tahun kalender tanpa kekalahan kandang sejak 1981.

Baca juga: Trigol Stindl bantu Gladbach hindari kekalahan dari Frankfurt

Leverkusen memimpin perburuan gelar dengan 28 poin setelah menaklukkan Cologne lewat gol-gol awal dari Mitchell Weiser dan Moussa Diaby sebelum disempurnakan dengan dua gol lainnya dari Patrik Schick dan pemain remaja Florian Wirtz pada babak kedua.

RB Leipzig menyamakan koleksi 27 poin Bayern setelah mengalahkan Hoffenheim 1-0 berkat gol Yussuf Pouslen pada babak kedua.

Penerjemah: Jafar M. Sidik
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2020