Liga Inggris

Arteta berharap gol Aubameyang lawan Southampton ubah nasib Arsenal

Arteta berharap gol Aubameyang lawan Southampton ubah nasib Arsenal

Kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang (kanan) melakukan selebrasi bersama Rob Holding seusai mencetak gol ke gawang Southampton dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Inggris, Rabu (16/12/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Peter Cziborra)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Arsenal Mikel Arteta berharap gol yang dicetak Pierre-Emerick Aubameyang melawan Southampton bakal mengubah nasib klub yang tengah terpuruk di Liga Inggris musim ini.

Aubameyang mencetak gol untuk mengantarkan Arsenal mengimbangi Southampton 1-1 dalam lanjutan Liga Inggris di Emirates, London, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Hasil itu menyudahi tren kekalahan beruntun yang dirasakan Arsenal dalam tiga pertandingan sebelumnya, tetapi belum cukup mengeluarkan The Gunners dari tren nirmenang yang kini sudah berlangsung enam pertandingan beruntun.

Baca juga: Arsenal imbang 1-1 lawan Southampton, Gabriel kartu merah
Baca juga: Arteta siap pasang badan hadapi peluru kritik


"Semoga saja itu akan mengubah semuanya secara dramatis dan ia akan mencetak gol di setiap pertandingan ke depan karena itu yang kami butuhkan saat ini," kata Arteta selepas laga dikutip dari laman resmi Arsenal.

"Kami butuh poin dan untuk itu kami harus mencetak lebih banyak gol dan lebih efisien setiap mendapat kesempatan," ujarnya menambahkan.

Aubameyang yang awal musim ini begitu didesak untuk menandatangani perpanjang kontrak bersama Arsenal, mengalami musim yang tidak terlalu cemerlang sejauh ini di Liga Inggris dan baru mencetak tiga gol.

Sebetulnya, Aubameyang mencetak empat gol tapi satu gol itu ia cetak akhir pekan lalu ke gawang Arsenal sendiri ketika mereka dikalahkan Burnley 0-1 di Emirates.

"Saya pikir ini juga akan membuat keadaan Aubameyang jadi lebih baik," ujar Arteta.

"Saya tidak perlu menerka-nerka, saya yakin ini akan melepaskan banyak tekanan darinya dan membebaskannya dari beban," pungkas pelatih asal Spanyol itu.

Arsenal saat ini tertahan di urutan ke-15 klasemen dengan koleksi 15 poin dan akan bertandang ke markas Everton untuk laga pekan ke-14 pada Sabtu (19/12).

Baca juga: Guardiola minta Arsenal percaya pada Arteta
Baca juga: Ancelotti puji kegemilangan Doucoure saat Everton pecundangi Leicester
Baca juga: Klasemen Liga Inggris selepas Liverpool gusur Tottenham dari puncak

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar