Liga Spanyol

Dominasi babak pertama kunci Barcelona atasi Sociedad, kata Koeman

Dominasi babak pertama kunci Barcelona atasi Sociedad, kata Koeman

Arsip - Ekspresi manajer Barcelona Ronald Koeman saat timnya menghadapi Juventus dalam laga pemungkas Grup G Liga Champions di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Selasa (8/12/2020). (ANTARA/REUTERS/Albert Gea)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Barcelona Ronald Koeman memuji dominasi timnya di babak pertama yang menurutnya jadi kunci keberhasilan mengatasi Real Sociedad 2-1 dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Barcelona memang tampil gemilang sepanjang 45 menit pertama, kendati membuang dua peluang awal mereka lewat Antoine Griezmann dan Pedri serta sempat tertinggal akibat gol Willian Jose.

Tetapi dua gol dari Jordi Alba dan Frenkie de Jong sukses membawa Barcelona membalikkan kedudukan, kendati mereka juga punya setidaknya satu peluang lain dari Griezmann yang ditolak mistar gawang.

Baca juga: Menang 2-1, Barcelona terlalu kuat bagi Sociedad

"Babak pertama sungguh fantastis, kami seharusnya mencetak lebih banyak gol. Kami sungguh intens, terus membuat lawan berada di dalam tekanan," kata Koeman selepas laga dilansir Reuters.

"Real Sociedad sebetulnya bagus dalam menguasai bola, tetapi kami terus merebutnya, melakukan pengawalan yang sangat ketat. Ini laga yang terbuka sebab lawan mengetahui cara menghadapi kami, tetapi pertandingan ini milik kami dan kemenangan ini pantas didapatkan," ujarnya menambahkan.

Megabintang Lionel Messi absen dari papan skor maupun bangunan serangan yang berujung gol, tetapi Koeman mengaku puas dengan kerja keras yang diperlihatkan sang kapten.

Baca juga: Man City dinilai sebagai "tempat terbaik" bila Messi tinggalkan Barca
Baca juga: Calon Presiden Barcelona pampang spanduk di dekat markas Real Madrid


"Ini tim yang ingin saya lihat. Semua pemain keluar dari zona nyaman. Perbedaan terbesar adalah penampilan kami saat tak menguasai bola dan Messi bekerja sangat keras dalam hal itu, terus menekan seperti rekan-rekannya yang lain," katanya.

"Itu adalah sikap yang ingin saya lihat dari para pemain ketika kami tak memiliki penguasaan bola," pungkas Koeman.

Kemenangan membawa Barcelona naik ke peringkat kelima klasemen dengan koleksi 20 poin, jelang pertandingan selanjutnya menjamu Valencia pada Sabtu (19/12).

Baca juga: Ronald Koeman minta pengertian suporter Barcelona
Baca juga: Real Madrid susah payah kalahkan Bilbao 3-1
Baca juga: Hasil pertandingan lima liga top Eropa semalam

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar