Jakarta (ANTARA) - Asosiasi Tenis Profesional Putra (ATP) secara resmi mengeluarkan tanggal pelaksanaan turnamen Grand Slam Australian Open 2021 yaitu mulai 8 Februari, atau tiga pekan lebih lambat dari yang dijadwalkan.

Jadwal drawing utama Grand Slam awalnya dijadwalkan pada 18 Januari dan Tennis Australia selaku penyelenggara telah melakukan negosiasi berlarut-larut dengan pemerintah daerah mengenai langkah-langkah kesehatan COVID-19.

Dalam jadwal yang dikeluarkan ATP Tour melalui laman resminya, Kamis, juga dilakukan pembaruan kalender agendanya pada tujuh pekan pertama di musim 2021.

Baca juga: Federer tak yakin siap hadapi Australian Open
Baca juga: Pemain batal ikuti Australian Open jika tak boleh latihan


ATP mengatakan kualifikasi tenis putra untuk Australian Open akan berlangsung di Doha, 10-13 Januari sebelum para peserta pindah ke Melbourne untuk masuk periode isolasi.

Turnamen ATP yang dijadwalkan berlangsung di Adelaide telah dipindahkan ke Melbourne untuk dimainkan pada 31 Januari bersamaan dengan turnamen putra lain di kota tersebut.

Versi singkat dari turnamen tim putra Piala ATP akan berlangsung di Melbourne mulai 1-5 Februari sebelum Grand Slam dimulai pada hari Senin pekan berikutnya.

Musim ATP akan dibuka dengan turnamen di Delray Beach, Florida dan Antalya di Turki sebelum persiapan untuk ajang di Melbourne Park dimulai.

Baca juga: WTA mungkin awali musim 2021 pada 4 Januari di luar Australia
Baca juga: Hall of Fame luncurkan pameran virtual tenis kulit hitam
Baca juga: Tur Tenis putri ubah kategori turnamen menyamai ATP


Berikut jadwal rinci tujuh minggu pertama turnamen ATP musim 2021:

5-13 Januari
Delray Beach Open
Antalya Open

10-13 Januari
Kualifikasi Australian Open

31 Jan-6 Februari
Perpindahan ke Melbourne

1-5 Februari
ATP Cup

8-21 Februari
Australian Open

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020