Jakarta (ANTARA) - Klub Skotlandia, Rangers, akhirnya menelan kekalahan pertama di semua kompetisi musim ini setelah menjaga catatan nirkalah selama 27 pertandingan.

Kekalahan itu terjadi secara mengejutkan di markas St. Mirren, saat Rangers dijungkalkan tuan rumah dengan skor 2-3 dalam laga perempat final Piala Liga Skotlandia di Stadion St. Mirren Park, Paisley, Skotlandia, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Rangers sempat memimpin tujuh menit memasuki pertandingan melalui Connor Goldson, tetapi Jamie McGrath menyamakan kedudukan untuk tuan rumah lewat titik putih sebelum turun minum.

McGrath membawa St. Mirren berbalik memimpin delapan menit memasuki babak kedua dan Rangers hampir memaksakan babak tambahan waktu ketika Steven Davis mencetak gol dua menit jelang bubaran waktu normal.

Namun, pada menit kedua injury time Conor McCarthy menjebol gawang tim tamu untuk memastikan kemenangan St. Mirren sekaligus memaksa Rangers merasakan kekalahan pertama di semua kompetisi musim ini.

Baca juga: Gerrard disarankan tidak langsung latih Liverpool setelah Rangers

"Ini kesalahan saya. Penampilan tim kali ini tidak pernah cukup untuk meraih hasil yang kami inginkan," kata manajer Rangers, Steven Gerrard, dilansir Reuters.

"Dari segi pertahanan, sebuah tim tidak bisa bertahan jika tidak tampil sebagai sebuah grup tetapi semua keputusan yang kami ambil sepanjang 90 menit dibuat oleh saya, jadi saya tidak bisa menudingkan kesalahan kepada siapapun," ujarnya menambahkan.

Kekalahan itu membuat peluang Rangers untuk meraih trofi pertama musim ini, sementara St. Mirren melangkah ke babak semifinal Piala Liga Skotlandia menghadapi Livingston.

Kali terakhir Rangers merasakan kekalahan terjadi pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa saat mereka dikalahkan Bayer Leverkusen 0-1 pada 6 Agustus 2020.

Rangers musim ini masih memimpin klasemen sementara Liga Premier Skotlandia dengan keunggulan 13 poin atas juara bertahan Celtic, yang masih punya dua laga simpanan, dan telah melangkah ke babak 32 besar Liga Europa 2020/21 sebagai juara Grup D.

Di babak 32 besar Liga Europa pada Februari 2021, Rangers akan berhadapan dengan wakil Belgia, Antwerp.

Akhir pekan ini, Rangers bakal berusaha menjaga catatan nirkalah mereka di Liga Premier Skotlandia saat menjamu Motherwell di Ibrox pada Sabtu (19/12).

Baca juga: Rangers mantapkan posisi puncak Grup D setelah menangi laga pemungkas

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020