Wings Air akan layani kembali penerbangan Surabaya - Jember

Wings Air akan layani kembali penerbangan Surabaya - Jember

Dokumentasi - Suasana penyambutan penerbangan perdana Wings Air di Bandara Notohadinegoro, Ajung, Jember, Jawa Timur, Selasa (1/8/2017). ANTARA FOTO/Seno/aww/aa.

Pihak maskapai Wings Air mengajukan cancel penerbangan hingga 31 Desember 2020 dan akan kembali terbang pada 1 Januari 2021
Jember, Jawa Timur (ANTARA) - Maskapai Wings Air akan melayani kembali penerbangan di Bandara Notohadinegoro Kabupaten Jember, Jawa Timur dengan rute Surabaya - Jember pada 1 Januari 2021 setelah beberapa bulan tidak terbang karena sepinya penumpang selama pandemi COVID-19.

"Pihak maskapai Wings Air mengajukan cancel penerbangan hingga 31 Desember 2020 dan akan kembali terbang pada 1 Januari 2021," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bandara Notohadinegoro Edy Purnomo di Jember, Kamis.

Ia mengatakan jadwal penerbangan Wings Air pada awal tahun baru nanti tentu akan memperhatikan jumlah penumpang yang akan menggunakan moda transportasi udara tersebut.

"Biasanya penerbangan dilakukan saat jumlah penumpang minimal sebanyak 20 orang dari Surabaya dan sebanyak 20 orang dari Jember, namun pihaknya menyerahkan sepenuhnya kebijakan terbang atau cancel kepada pihak maskapai," tuturnya.

Menurutnya, Wings Air sebenarnya sudah membuka kembali rute penerbangan Jember-Surabaya PP dengan penerbangan setiap hari sejak 1 Juli 2020, namun selalu batal terbang karena sepinya penumpang.
Aktivitas penerbangan maskapai Wings Air di Bandara Notohadinegoro Jember. ANTARA/HO-Bandara Notohadinegoro Jember/aa.


"Maskapai Wings Air sempat terbang di Bandara Notohadinegoro Jember pada pertengahan Juli 2020, meskipun membawa penumpang kurang dari 20 orang," katanya.

Rencananya pesawat jenis ATR 72-600 tersebut terbang setiap hari dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, sehingga penumpang wajib membawa surat hasil tes cepat dan mematuhi semua prosedur protokol kesehatan.

Sementara Station Manager Wings Air Jember Rico mengatakan maskapainya akan melayani masyarakat yang ingin menggunakan transportasi udara dengan rute Surabaya-Jember-Surabaya pada 1 Januari 2021.

"Penerbangan Wings Air pada awal tahun baru untuk masyarakat yang membutuhkan pelayanan transportasi udara karena selama beberapa bulan terakhir tidak terbang karena sepi penumpang," ujarnya.

Wings Air terbang kembali pada 1 Januari 2020 dengan jadwal dari terbang dari Bandara Juanda Surabaya pada pukul 10.30 WIB dan terbang dari Bandara Notohadinegoro Jember pada pukul 11.40 WIB, kemudian pemesanan tiket untuk Wings Air bisa dilakukan mulai pertengahan Desember 2020.

Baca juga: Sepi penumpang, dua maskapai kurangi penerbangan Jember-Surabaya
Baca juga: Tim Kemenhub tinjau bandara di Jember terkait perpanjangan sertifikat
Baca juga: Citilink hentikan penerbangan Surabaya-Jember

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar