Jakarta (ANTARA) - Nissan hari ini mengumumkan perubahan manajemen senior di region Asia Tenggara (ASEAN).

Menurut keterangan yang diterima ANTARA, Kamis, perubahan ini mengikuti penyelarasan regional yang diumumkan baru-baru ini, di mana perusahaan mengambil langkah lain dalam rencana jangka menengah Nissan NEXT yang bertujuan merampingkan operasi, dan mencapai pertumbuhan berkelanjutan, stabilitas keuangan dan profitabilitas.

Isao Sekiguchi telah ditunjuk sebagai Regional Vice President, Marketing dan Sales, ASEAN. Sekiguchi bertanggung jawab kepada Yukio Ito, Corporate Vice President, Marketing dan Sales, Jepang-ASEAN, efektif sejak 1 Desember 2020.

Baca juga: Nissan Roox "Kei Car" terbaik di Jepang

Dalam peran barunya, Sekiguchi mengawasi kinerja bisnis dan pengembangan merek perusahaan otomotif Jepang di 18 pasar di ASEAN. Ia bertanggung jawab untuk memimpin tim di berbagai fungsi, termasuk pemasaran, penjualan, purna jual, pengembangan jaringan diler, hukum dan hubungan pemerintahan.

Sekiguchi memiliki lebih dari 20 tahun pengalaman di bidang otomotif. Saat ini ia menjabat sebagai Presiden Direktur di PT. Nissan Motor Indonesia. Sekiguchi bergabung dengan Nissan pada 2014 sebagai managing director di Nissan Afrika Utara dan Mesir.

Lebih lanjut, Yutaka Sanada, yang sebelumnya merupakan Regional Senior Vice President dan Head of Asia & Oceania (A&O), akan dipromosikan menjadi Corporate Vice President Corporate Strategy, Special Projects.

Baca juga: Lima top pabrikan otomotif di tahun pandemi 2020

Ia akan melapor kepada Hideaki Watanabe, Senior Vice President Corporate Strategy, New Mobility, Corporate Governance, Corporate Management, Board of Directors Office.

Sanada bergabung dengan Nissan pada tahun 1991 dan sejak itu memegang berbagai peran di berbagai fungsi, termasuk logistik, penjualan dan pemasaran, produksi dan manajemen supply chain; dan berbagai unit bisnis, termasuk Alliance dan Nissan Motorsports (NISMO).

"Sanada telah berperan penting dalam memperkuat kawasan Asia dan Oceania dan dalam mendorong strategi yang terfokus. Dia telah menciptakan organisasi yang kuat dan berfokus pada pelanggan yang membuat kita memiliki posisi yang baik untuk memanfaatkan peluang baru," kata Ashwani Gupta, Chief Operating Officer, Nissan.

Baca juga: All-New Nissan Note 2021 resmi meluncur, penjualan mulai Desember

"Dalam peran barunya, pemahaman mendalam Sanada tentang bisnis akan semakin mendukung pelaksanaan rencana transformasi Nissan NEXT," imbuhnya.

Yukio Ito, saat ini menjabat sebagai corporate vice president, Japan business, telah ditunjuk sebagai Corporate Vice President Marketing dan Sales untuk wilayah Jepang-ASEAN.

Dia akan melapor kepada Asako Hoshino, Executive Vice President Brand Champion, Global Marketing & Sales, Global Customer Experience, MC Chairperson untuk Jepang-ASEAN. Kedua pengangkatan tersebut berlaku efektif 1 Januari 2021.

Penunjukan tersebut merupakan bagian dari penyelarasan kembali, di mana Nissan bergerak dari tujuh menjadi empat wilayah: Jepang-ASEAN, Cina, Amerika dan AMIEO (Afrika, Timur Tengah, India, Eropa & Oceania).

Pengaturan baru ini memungkinkan Nissan untuk menghadirkan teknologi terbaru secara konsisten dan lebih cepat kepada pelanggan di seluruh dunia.

Baca juga: Nissan Indonesia siapkan SUV compact baru

Baca juga: Nissan Kicks 2021 hadir di AS
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020