UI--BPPT runners donasikan ventilator dan Rapid Test Kit ke RSUI

UI--BPPT runners donasikan ventilator dan Rapid Test Kit ke RSUI

UI – BPPT Runners Donasikan Ventilator dan 300 Rapid Test Kit ke RSUI. ANTARA/Foto: Humas UI.

Depok (ANTARA) - Direktorat Pengembangan Karier Lulusan dan Hubungan Alumni Universitas Indonesia (DPKHA UI) bekerjasama dengan PT Jasa Peralatan Pelabuhan Indonesia dan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Runners menyalurkan bantuan logistik dan peralatan medis ke Rumah Sakit UI (RSUI).

"Sebagai salah satu Rumah Sakit Rujukan COVID-19 di Depok, bantuan ini sangat kami butuhkan dan akan kami pergunakan sebaik-baiknya dalam upaya percepatan penanganan pandemi COVID-19 di RSUI," kata Manajer Tata Usaha dan Logistik RSUI, Tahani dalam keterangannya, Kamis.

Sekretaris Perusahaan PT Jasa Peralatan Pelabuhan Indonesia Yosi Aulia menyerahkan bantuan logistik berupa satu unit Emergency Ventilator senilai Rp25.000.000 dan 300 pcs Rapid Test Kit Rp15.000.000 yang diterima oleh Tahani, SKM, MKM (Manajer Tata Usaha dan Logistik RSUI).

Baca juga: Rektor UI: Percepatan digitalisasi penting di tengah pandemi

Penyerahan bantuan ini juga turut disaksikan oleh dr. Hermawan, Sp.JP(K)-FIHA (Direktur Operasional RSUI), Wibowo, S.E., Ak (Direktur Keuangan RSUI), Salman Farishi, M.Si (Founder BPPT Runners), dan Beny Syaaf Jafar, S.E. (Kasubdit Hubungan Alumni dan Potensi Peran serta Alumni UI).

Direktur DPKHA UI Ir. Ahmad Syafiq mengatakan kolaborasi dan sinergi adalah kunci untuk mengatasi permasalahan yang tengah melanda negeri ini. Pihaknya telah menggalakkan gerakan DPKHA UI Tanggap COVID-19, dengan memanfaatkan peran selaku mediator antar para Alumni UI maupun pihak-pihak lain yang tergerak untuk memberikan donasi ataupun bantuan khususnya untuk warga UI.

"Kami juga telah menjalankan dukungan dan bantuan bagi para mahasiswa yang ada di Asrama UI, Petugas Medis Rumah Sakit UI, Petugas Keamanan UI, K3L, dan lainnya," ujar Syafiq.

Baca juga: UI-Polri tingkatkan sinergi bidang riset dan kapasitas SDM
Baca juga: Dosen UI rancang strategi pengembangan Desa Wisata Komodo
Baca juga: Peneliti UI: PJJ belum diterima sebagai proses belajar mengajar

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Strap masker berbahaya, Epidemiolog UI sarankan ini

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar