Medan (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Sumatera Utara mengumumkan jumlah pasien terpapar virus corona bertambah 84 sehingga akumulasinya menjadi 17.006 orang per tanggal 17 Desember 2020.
 
Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan COVID-19 Sumut dr Aris Yudhariansyah, Kamis mengatakan bahwa penambahan positif COVID-19 terbanyak berasal dari Kota Medan yakni 43 orang.
 
Kemudian enam orang dari Pematang Siantar dan Deli Serdang, lima dari Asahan, tiga dari Binjai, dua dari Tebing Tinggi, Dairi, Toba dan Serdang Bedagai.
 
Selanjutnya, masing-masing satu dari Sibolga, Langkat, Karo, Simalungun, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah dan Samosir.
 
"Lima dari luar Sumut dan satu tidak diketahui domisilinya," katanya.

Baca juga: Sejumlah pegawai positif COVID-19, Kantor BKKBN Sulbar ditutup
 
Sementara itu, untuk pasien yang berhasil sembuh dari virus corona akumulasinya saat ini mencapai 14.279 orang setelah adanya penambahan 80 orang.
 
"Penambahan 80 pasien sembuh, yakni 35 dari Asahan, 16 dari Medan, 11 Tanjung Balai, enam dari Deli Serdang, tiga dari Karo, Labuhanbatu dan Toba serta masing-masing satu dari Langkat dan Simalungun," katanya.
 
Untuk pasien COVID-19 meninggal dunia bertambah satu orang dari Pematang Siantar, total saat ini menjadi 646 orang, demikian Aris Yudhariansyah.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020