Cuaca Jakarta diprediksi cerah berawan Jumat pagi

Cuaca Jakarta diprediksi cerah berawan Jumat pagi

Kereta listrik Jabodetabek melintas di dekat Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020) (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca wilayah DKI Jakarta pada Jumat pagi cerah berawan, namun ada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin di siang harinya di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Dikutip dari laman bmkg.go.id pukul 04.38 WIB, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini akan adanya potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di dua wilayah tersebut.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim antara siang dan sore hari," bunyi peringatan dini BMKG itu.

Memasuki malam hingga dini hari, BMKG memprakirakan cuaca cerah berawan di seluruh wilayah DKI Jakarta, mulai dari Jakarta Pusat hingga Kepulauan Seribu.

Secara keseluruhan, pada Jumat ini, rentang suhu udara Jakarta berkisar 24-32 derajat Celsius, dengan rincian Jakarta Barat (24-32 derajat), Jakarta Pusat (24-31 derajat), Jakarta Selatan dan Jakarta Timur (24-32 derajat), Jakarta Utara (24-31 derajat) dan Kepulauan Seribu (26-31 derajat).

Adapun kelembapan udara akan berkisar sekitar 75 hingga 95 persen, dengan rincian dari Jakarta Barat berkisar 75 hingga 95 persen, Jakarta Pusat berkisar 80 hingga 90 persen, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, kondisi kelembapan udaranya berkisar 75 hingga 90 persen. Lalu, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu kelembapan sama-sama mencapai 80 hingga 95 persen.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

BMKG: Jabodetabek alami cuaca ekstrem tiga hari ke depan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar