Jakarta (ANTARA) - Sony Interactive Entertainment (SIE) menarik game Cyberpunk 2077 dari PlayStation Store dan menawarkan pengembalian dana penuh bagi siapa saja yang membeli game dari etalase digital tersebut.

"SIE berusaha keras untuk memastikan kepuasan pelanggan tingkat tinggi, dan kami akan mulai menawarkan pengembalian dana penuh untuk semua gamer yang telah membeli Cyberpunk 2077 melalui PlayStation Store dan menginginkan pengembalian dana," ujar Sony lewat akun Twitter-nya, @AskPlayStation, Jumat.

Dari laporan The Verge, game tersebut telah dihapus dari PlayStation Store di PS5. Game tersebut juga tidak muncul dalam penelusuran "Cyberpunk 2077" di versi web toko.

Baca juga: TikTok gandeng Sony Music perluas perpustakaan musik

Baca juga: Stok pra-pemesanan PlayStation 5 bakal ditambah


Dilaporkan pula, pemain menemukan bahwa Cyberpunk 2077, yang baru dirilis selama lebih dari satu pekan, telah dipenuhi bug. Pada PS5 game tersebut dilaporkan rentan terhadap crash dan mengalami gangguan visual, sementara di PS4, dilaporkan game tersebut memiliki kinerja buruk dengan framerate rendah.

Langkah Sony itu dilakukan hanya beberapa hari setelah pengembang Cyberpunk 2077 CD Projekt Red mengatakan bahwa orang yang tidak puas dengan pembelian mereka di PS4 atau Xbox One harus meminta pengembalian dana.

Namun, karena kebijakan pengembalian dana Sony yang ketat, banyak orang yang membeli game versi digital dari PlayStation Store tidak bisa mendapatkan pengembalian uang.

Belum diketahui pasti kapan Sony akan mengembalikan Cyberpunk 2077 ke PlayStation Store. Sony mengatakan game tersebut tidak akan tersedia dalam format digitalnya "sampai pemberitahuan lebih lanjut."

Demikian pula dengan Microsoft, belum diketahui kapan perusahaan terknologi itu berencana untuk mencabut game tersebut dari etalase digitalnya atau menawarkan pengembalian dana penuh.

CD Projekt Red telah berkomitmen untuk merilis pembaruan untuk meningkatkan pengalaman Cyberpunk 2077. Perusahaan tersebut juga telah merilis satu pembaruan pasca-peluncuran. Studio game tersebut akhir pekan lalu, juga mengatakan pembaruan lain "datang dalam 7 hari ke depan."

Pembaruan yang lebih signifikan direncanakan pada bulan Januari dan Februari. "Ini harus memperbaiki masalah paling menonjol yang dihadapi para gamer di konsol generasi terakhir," kata perusahaan itu.

Baca juga: Catchplay+ gandeng Sony Pictures hadirkan konten hiburan

Baca juga: Sony ajukan paten konsol GPU ganda, PS5 Pro?

Baca juga: PS5 lebih banyak terjual dibanding Xbox

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020