Formula 1

Wolff lanjut pimpin tim Mercedes F1 hingga tiga tahun ke depan

Wolff lanjut pimpin tim Mercedes F1 hingga tiga tahun ke depan

Pebalap tim Mercedes Lewis Hamilton (kiri) dan kepala tim Toto Wolff (kanan) melakukan selebrasi di podium setelah memenangi Grand Prix Turki, Istanbul Park, Istanbul. (15/10/2020) (Ozan Kose/Pool/AFP)

Jakarta (ANTARA) - Mercedes pada Jumat mengumumkan Toto Wolff bakal meneruskan tugasnya sebagai kepala tim mereka dalam Formula 1 dan CEO untuk tiga tahun ke depan.

Kabar ini muncul berbarengan dengan pembelian sepertiga saham tim itu oleh sponsor mereka, Ineos, sehingga setara dengan pemegang saham lainnya yaitu Daimler dan Wolff sendiri.

Untuk menciptakan mitra yang seimbang, Daimler akan mengurangi 60 persen saham yang mereka miliki dan Wolff akan meningkatkan 30 persen yang dia pegang.

"Saya senang memulai babak baru ini untuk Mercedes-AMG Petronas Team. Tim ini seperti keluarga bagi saya," kata Wolff dalam laman Mercedes.

"Kami telah melewati banyak suka dan duka bersama yang saya tidak bisa bayangkan bekerja dengan orang-orang yang lebih baik di olahraga ini - dan saya sangat senang melanjutkan bersama pada era baru ini."

Mercedes kembali berkiprah sebagai tim pabrikan Formula 1 pada 2010 silam dan dalam tujuh tahun terakhir secara beruntun ini menunjukkan dominasinya merebut kedua titel juara dunia pebalap dan konstruktor.

Berita Wolff meneruskan tugasnya sebagai operator eksekutif di Mercedes dan tim balap mereka bakal menjadi kabar baik bagi Lewis Hamilton yang nyaman bekerja sama dengan Wolff meraih tujuh titel konstruktor.

Hamilton masih menunggu kontrak baru dengan Mercedes yang dia katakan bakal segera diteken sebelum Natal.

Baca juga: Laporan: Perez akan gantikan Albon di Red Bull
Baca juga: Williams angkat mantan bos McLaren Jost Capito sebagai CEO

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar