Liga Inggris

MU mesti perbaiki statistik kandang jika ingin juara liga

MU mesti perbaiki statistik kandang jika ingin juara liga

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer berjabatan tangan dengan pemainnya Paul Pogba usai melawan Sheffield United di Bramall Lane, Sheffield, Inggris, 17 Desember 2020. (Pool via REUTERS/PETER POWELL)

"Kami mesti menuntaskan penampilan di kandang,"
Jakarta (ANTARA) - Manchester United mempertahankan catatan 100 persen dalam laga tandang Liga Premier setelah menang 3-2 melawan Sheffield United, Kamis dini hari WIB, tetapi manajer Ole Gunnar Solskjaer menyatakan mereka mesti meningkatkan penampilan kandangnya jika ingin menjadi penantang serius juara liga.

United telah memenangi semua dari enam laga tandangnya sejauh ini dan mengoleksi poin yang lebih banyak daripada yang mereka bisa bukukan di Old Trafford di mana United hanya sekali menang di sini saat melawan West Bromwich Albion bulan lalu.

"Kami mesti menuntaskan penampilan di kandang," kata Solskjaer yang timnya akan menjamu Leeds United Minggu pekan ini.

"Pastinya laga kandang dan tandang tak ada bedanya dalam kondisi ini yang tanpa penonton dan sepertinya kita akan berada dalam situasi ini lebih lama lagi, tetapi kami mestinya lebih memanfaatkan lapangan Old Trafford ketimbang lapangan-lapangan ini."

Baca juga: MU lanjutkan tren "comeback" tandang saat bekuk Sheffield United

Solskjaer juga membela strikernya yang asal Uruguay, Edinson Cavani, yang dituduh melanggar aturan Asosiasi Sepak Bola (FA) lewat postingannya di Instagram.

"Saya tahu Edinson tak bermaksud menyinggung siapa pun, adalah temannya yang dia balas jawab. Dia masuk ke negara baru dan melakukan kekeliruan dan dia sudah meminta maaf," kata pelatih asal Norwegia itu seperti dikutip Reuters.

"Dia tidak menunjukkan kebencian apa pun, jadi kami akan bekerja sama dengan FA dan semoga dia akan baik-baik saja."

United yang kini menduduki urutan keenam dengan 23 poin berselisih lima poin dari pemuncak klasemen Liverpool namun menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Baca juga: Putra Wayne Rooney, Kai dikontrak Manchester United
Baca juga: Edinson Cavani didakwa FA terkait komentar rasial
Baca juga: Agen pastikan Paul Pogba tetap bersama Manchester United

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar