KBS Song Festival 2020, "I Need U" BTS lalu kolaborasi "Hard Carry"

KBS Song Festival 2020, "I Need U" BTS lalu kolaborasi "Hard Carry"

Grup idola K-pop BTS dan Moonbin ASTRO, Shotaro NCT, Juyeon The Boyz serta Hyunjin Stray Kids yang menjadi penampil dalam KBS Song Festival 2020 pada Jumat (18/12/2020) malam. ANTARA/Twitter.com/bts_bighit/Stray_Kids.

Jakarta (ANTARA) - Perhelatan acara musik KBS Song Festival yang tahun ini digelar tanpa penonton pada Jumat (18/12) malam, diwarnai sejumlah penampilan kejutan dari para idola K-pop, salah satunya dari grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS).

Grup yang mencatatkan prestasi di berbagai acara penghargaan musik Korea Selatan dan luar negeri itu menampilkan "I Need U" (minus Suga yang malam itu tak hadir usai menjalani operasi), lagu yang membuat mereka meraih kemenangan pertama di acara musik KBS lima tahun lalu.

Sebelum tampil, potongan video singkat saat RM bersama rekan satu grupnya yakni Jin, J-Hope, Suga, V, Jimin dan Jungkook menerima piala penghargaan dengan ekspresi kaget diputar.

Pemimpin RM yang saat itu tak menyangka akan membawa pulang penghargaan sejak debut mereka dua tahun lalu yakni Juni 2013 lalu berterima kasih pada berbagai pihak termasuk ARMY, para penggemar BTS.

BTS melengkapi penampilan mereka dengan membawakan dua lagu populer "Dynamite" dan "Life Goes On".

Selain BTS, sorotan dalam acara musik tahunan yang dipandu Yunho TVXQ, Cha Eun-woo ASTRO dan Shin Ye-eun itu juga mengarah pada penampilan kolaborasi para idola antara lain: Jackson GOT7 bersama penyanyi rap Jessi yang membawakan lagu populer Jessi, "NUNU NANA", lalu penyanyi Sul Woon-do dan The Boyz dengan "Love Twist", Kim Yeon-ja dan Solar MAMAMOO dengan "Bling Bling".

Ada juga penampilan Arin Oh My Girl, Shuhua (G)IDLE, Jang Won-young IZ*ONE dan Yuna ITZY yang menghadirkan lagu "I Don't Know" milik grup Apink, kemudian Lee Chae-yeon IZ*ONE dan Chaeryeong ITZY dengan "Criminal" yakni lagu milik Taemin SHINee.

Kolaborasi juga dihadirkan SinB GFRIEND bersama YooA Oh My Girl, Kwon Eun-bi IZ*ONE dan Ryujin ITZY yang membawakan lagu "Boss" milik NCT.

Tak ketinggalan penampilan Moonbin ASTRO, Shotaro NCT, Juyeon The Boyz dan Hyunjin Stray Kids dengan busana serba merah menyanyikan salah satu lagu populer milik GOT7, "Hard Carry".

Para idola K-pop yang menjadi pengisi acara juga membawakan lagu-lagu populer mereka sendiri, termasuk NCT yang kembali menampilkan "Resonance", sebuah karya musik gabungan dari empat lagu mereka, ditambah "Class", "Misfit" dan "Kick It".

Kemudian GOT7 dengan "Last Piece" dan "OUT", grup MONSTA X menghadirkan "Love Killa" dan "Stand Together", lalu Taemin SHINee dengan "Criminal" dan "IDEA", serta TWICE dengan "I Can't Stop Me", "More & More" dan Signal.

Grup MAMAMOO membawakan "AYA", lalu NU'EST dengan "I'm in Trouble", hingga para grup rookie yakni ENHYPEN yang menghadirkan lagu debut mereka, "Given-Taken" dan aespa dengan "Black Mamba".

Baca juga: Lee Seung-gi bicara "comeback" dan kolaborasi bersama BTS

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

2 BTS di Papua terbakar, polisi duga pelakunya KKB

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar