Jakarta (ANTARA) - Atlanta United menunjuk mantan bek Argentina Gabriel Heinze sebagai pelatih kepala lewat ikatan kontrak bermasa dua tahun, umum klub Major League Soccer (MLS) itu Jumat seperti dikutip Reuters.

Heinze yang pernah membela Paris St Germain, Manchester United dan Real Madrid memulai karir kepelatihannya pada 2015 di Argentina dan terakhir melatih Velez Sarsfield yang dia pimpin selama dua musim sebelum mundur pada akhir musim 2019-2020.

Penunjukkan dia mengakhiri pencarian selama enam bulan yang dilakukan Atlanta dalam mencari pengganti Frank de Boer yang berpisah dengan klub ini Juli silam.

Baca juga: Tanpa Rooney, DC menyerah 0-2 kepada Atlanta

Pelatih sementara Stephen Glass akan kembali melatih Atlanta United 2 di Liga USL Championship.

"Ini momen yang menjadi tonggak dalam sejarah Atlanta United dan kami tidak bisa lebih bahagia lagi dengan menyambut Gabriel sebagai pelatih kepala kami berikutnya," kata presiden klub ini Darren Eales dalam satu pernyataan.

Eales mengakui Heinze langsung menjadi pilihan pertama timnya. "Gabriel adalah salah satu pelatih top dalam sepak bola Amerika Selatan dan kami bangga dia telah memilih Atlanta United."

Baca juga: Florentin Pogba bergabung dengan juara MLS Atlanta United

Heinze yang kini berusia 42 tahun bermain 73 kali bersama timnas Argentina dengan mengantarkan mereka dua kali runner-up Copa America dan membawa negaranya merebut medali emas Olimpiade untuk pertama kalinya pada 2004.

Dia turut mengangkat trofi juara Liga Premier bersama Manchester United pada musim 2006-2007 sebelum pindah ke Madrid untuk mempersembahkan gelar jaura La Liga pada musim berikutnya.

Atlanta yang menjuarai Piala MLS pada 2018 dan AS Terbuka tahun lalu, musim ini gagal masuk playoff.

Baca juga: Gonzalo Higuain resmi bergabung dengan klub MLS Inter Miami

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020