Jakarta (ANTARA) – Menandai ekspansinya di kawasan Asia Tenggara, Taco Bell secara resmi telah membuka gerai perdananya di Indonesia pada 18 Desember 2020. Taco Bell menargetkan kaum muda, sesuai dengan filosofi brand “Live Más” yang berarti “Lebih Hidup” untuk hidup lebih bersemangat, otentik dan lebih menyenangkan. 
 
 
Gerai pertama Taco Bell berada di Jalan Senopati No.96, Jakarta Selatan, area kosmopolitan yang dekat dengan distrik bisnis Ibu Kota. Gerai Taco Bell ini mengusung konsep modern dan artistik dengan nuansa nyaman agar pengalaman bersantap konsumen lebih menyenangkan.
 
 
Beroperasi setiap hari mulai pukul 10.00 - 21.00, namun Taco Bell senantiasa akan menyesuaikan waktu operasionalnya dengan peraturan Pemerintah Daerah yang berlaku.
 
 
Memiliki kapasitas tempat duduk hingga 182 pengunjung, fasilitas yang ditawarkan oleh gerai Taco Bell antara lain adalah konsep dapur terbuka di mana konsumen dapat melihat secara langsung saat pesanan sedang disiapkan serta memastikan bahwa prosesnya sesuai dengan prosedur yang ketat, beverage counter (tempat khusus memesan minuman), take-away counter (tempat khusus pesan bawa pulang), tempat duduk semi-outdoor, Wi-Fi, area pengisian daya (charging station), layanan makan di tempat dengan protokol kesehatan ketat, musholla dan tempat duduk lounge.
 
 
Taco Bell ingin memenuhi harapan kaum muda akan pengalaman bersantap yang unik di mana mereka dapat menikmati makanan yang berkualitas serta tetap dapat bersosialisasi dengan mematuhi kaidah kesehatan sesuai prosedur pencegahan COVID-19 yang diimbaukan oleh Pemerintah.
 
 
Gerai makanan yang berasal dari California Selatan, Amerika Serikat ini siap menyajikan makanan khasnya untuk dinikmati konsumen Indonesia seperti Taco Supreme, Crunchwrap Supreme, Quesadilla, Burrito dan Nachos. Untuk menjaga kualitas menu, kesegaran, keamanan dan menjamin kepuasan konsumen, semua menu Taco Bell dibuat dengan bahan-bahan segar termasuk kulit taco dan tortilla, pilihan protein seperti daging giling berbumbu, ayam giling berbumbu, ayam panggang, ayam crispy, berbagai macam keju, salsa yang segar, dan berbagai saus khas yang unik. Taco Bell juga menghadirkan menu eksklusif khusus untuk gerai di Indonesia yaitu ‘Bell Rice’ yang menggabungkan citarasa Taco Bell dengan kebudayaan lokal.
 
 
Dan yang terpenting, semua bahan, produk makanan dan minuman Taco Bell Indonesia sudahbersertifikat Halal dari MUI.
 
 
Dalam memperkenalkan Taco Bell kepada pasar Indonesia, PT Fast Food Indonesia memanfaatkan pengalaman tahunan dan keahliannya dalam mengembangkan gerai restoran retail global di Indonesia. PT Fast Food Indonesia berkomitmen untuk turut memajukan industri makanan dan minuman Indonesia serta berkontribusi dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi bangsa dengan terus menumbuhkan segmen ritel restoran cepat saji melalui pembukaan Taco Bell di Indonesia.
 
 
Hendra Yuniarto, General Manager Marketing PT Fast Food Indonesia mengatakan, “Setelahpenantian panjang dan persiapan detail, akhirnya kami hadirkan brand yang berjiwa muda dan ikonik ini kepada pasar Indonesia dan menjadi QSR pertama yang menyajikan masakan khas Meksiko di kelasnya. Tampilan dari gerai baru ini memadukan identitas Taco Bell yang seru dengan budaya lokal. Gerai ini menggambarkan karakter Taco Bell yang unik dan berani, dan kami harap gerai ini dapat memberikan pengalaman bersantap yang luar biasa bagi konsumen kami.”
 
 
“Kami percaya bahwa Taco Bell memiliki peluang berkembang yang sangat besar. Kami juga berharap dapat memperkenalkan brand ini ke daerah lain di Indonesia di masa mendatang. Kami akan terus mengkaji dan menyempurnakan produk yang ditawarkan Taco Bell untuk pasar Indonesia,” lanjut Hendra.
 
 
Mengingat pandemi COVID-19 masih belum berakhir, Taco Bell berkomitmen dalam menjaga prosedur kesehatan dan kebersihan sesuai dengan standar global untuk layanan makan di tempat (dine in) dan pembelian take-away, yang mencakup menjaga jarak sosial dengan membatasi kapasitas restoran hanya 50% dari total kapasitas pengunjung, tempat duduk yang diberi jarak, sanitasi rutin berkala, pemeriksaan suhu konsumen, dan menyediakan hand sanitizer.
 
 
Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai menu Taco Bell, konsumen dapat mengunjungi situs www.tacobell.co.id atau mengikuti akun sosial media Facebook, Instagram, TikTok dan Twitter @Tacobellid.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020