Batam (ANTARA) - Satuan Tugas COVID-19 Kota Batam Kepulauan Riau mencatat tambahan 44 orang positif, hingga totalnya mencapai 4.741 orang terpapar Virus Corona, hingga Sabtu.

Ketua Bidang Kesehatan Satuan Tugas COVID-19 Kota Batam Didi Kusmarjadi dalam keterangan tertulis, menyebutkan, pada hari ini tidak tercatat tambahan pasien sembuh, hingga total yang pulih tetap 4.111 orang.

Satuan tugas juga mencatat terdapat 120 orang yang meninggal, dan 510 orang yang masih dalam perawatan.

Sementara itu, dari tambahan 44 orang yang positif COVID-19, sebanyak sembilan orang di antaranya adalah konfirmasi bergejala, 13 orang konfirmasi tanpa gejala, dan 22 orang lainnya konfirmasi kontak dengan pasien terpapar sebelumnya.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Pamekasan bertambah 25 orang

Dengan tambahan tersebut, seluruh kecamatan di pulau utama berzona merah, yaitu Batuampar dengan 25 orang masih dalam perawatan, Sekupang dengan 114 orang, Batuaji dengan 39 orang, Sagulung dengan 46 orang, Sei Beduk dengan 26 orang, Bengkong dengan 28 orang, Lubuk Baja dengan 48 orang, Nongsa dengan 33 orang, dan Batam Kota dengan 149 orang.

Satu kecamatan pulau penyangga zona kuning yaitu Belakangpadang dengan dua orang yang masih dirawat.

Sedang dua kecamatan hinterland lainnya, Galang dan Bulang berstatus zona hijau, tanpa warga yang dirawat karena COVID-19.

Baca juga: Rektor Itera umumkan positif tertular COVID-19
Baca juga: Gugus Tugas: Kenaikan kasus positif COVID-19 tertinggi di Sulsel

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020