Ternate (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) mengimbau kepada seluruh masyarakat menjelang pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 untuk mematuhi seluruh protokol kesehatan (prokes) guna mengantisipasi penyebaran virus COVID-19.

"Saya menghimbau untuk perayaan Natal dan Tahun Baru agar tetap mematuhi protokol kesehatan," kata Kapolda Malut Irjen Pol Risyapudin Nursin di Ternate, Sabtu.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda harapkan kepada pengurus gereja agar sebelum dan sesudah pelaksanaan melakukan penyemprotan disinfektan sebanyak dua kali pada masing-masing gereja.

Baca juga: Polda Sumatera Selatan gandeng tokoh berbagai agama terapkan prokes

Menurut Kapolda, pihaknya akan memaksimalkan pengamanan pada perayaan Natal dan Tahun Baru sehingga dapat berjalan lancar, aman dan kondusif.

Dirinya meminta kepada seluruh masyarakat Malut dalam perayaan Natal dan Tahun Baru agar dilaksanakan dengan kegiatan yang positif, jangan melakukan hal-hal yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas yang ada.

Selain itu, pihaknya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan ditengah Pandemi COVID-19, Jaga Jarak, Pakai Masker, dan Hindari Kerumunan yang dapat menimbulkan Klaster baru penyebaran COVID-19.

Baca juga: Warga Lebak-Banten diimbau polisi patuhi prokes cegah COVID-19

Baca juga: Polres Toraja Utara melarang pesta malam tahun baru


"Mari kita menyayangi keluarga kita dengan menjaga kesehatan diri kita terhindar dari covid-19, dengan cara selalu terapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Badan Kerjasama antar gereja Kota Ternate, Simon Suyanto mengatakan bahwa kami sudah membentuk panitia kecil di masing-masing gereja untuk mempersiapkan semua kebutuhan yang berkaitan dengan protokol kesehatan.

"Mulai dari penyemprotan disenfektan, menggunakan masker dan tempat cuci tangan semua akan disiapkan," ujarnya.
#satgascovid19
#ingatpesanibupakaimasker #cucitanganpakaisabun #jagajarak

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2020