Suka Makmue (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh sudah menyiapkan 75 orang petugas vaksin atau vaksinator yang akan bertugas melakukan penyuntikan vaksin COVID-19 kepada pasien dan masyarakat di daerah ini.

“Vaksinator yang sudah kita siapkan ini terdiri dari dokter dan perawat, mereka akan bertugas sebagai paramedis yang akan menyuntik vaksin nantinya,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya Said Azman di Suka Makmue, Sabtu.

Menurut dia, petugas vaksinator tersebut nantinya juga akan melatih sejumlah paramedis di Kabupaten Nagan Raya sebagai petugas penyuntikan vaksin di wilayah tugas masing-masing di setiap kecamatan atau pun desa.

Meski belum mengetahui jumlah vaksin yang akan diterima karena masih dalam tahapan pengujian, Said Azman memastikan pihaknya siap untuk melaksanakan tugas pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19.

Terhadap kesiapan tempat penyimpanan vaksin, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya Aceh ini juga mengakui tidak ada kendala apa pun dalam penyediaan sarana tersebut.

“Kalau tempat penyimpanan kita juga sudah siapkan, apakah itu nantinya di gudang dinas, termasuk di setiap puskemas di 10 kecamatan di Kabupaten Nagan Raya,” kata Said Azman menambahkan.

Baca juga: Satgas: Aceh masih rawat 132 orang pasien COVID-19 di RS

Baca juga: Wisatawan ke Aceh Singkil diimbau patuhi protokol kesehatan


#satgascovid19
#ingatpesanibu
#jagajarak
#pakaimasker
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2020