Lumajang, Jawa Timur (ANTARA) - Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengumumkan kesembuhannya dari COVID-19 setelah hasil tes usapnya negatif melalui video di media sosial pribadinya yang diunggah pada Sabtu.

"Alhamdulillah, setelah beberapa kali menjalani swab dan swab hari ini saya dinyatakan negatif dari COVID-19. Itu artinya, saya telah sembuh dari COVID-19," tulisnya di akun Facebook Thoriqul Haq.

Dalam video pendek berdurasi kurang lebih 2 menit tersebut, bupati yang akrab disapa Cak Thoriq itu menjelaskan dirinya menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD dr Haryoto Lumajang, Jawa Timur selama dua pekan, kemudian dilanjutkan isolasi mandiri di rumah setelah kondisi membaik.

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di Aceh menjadi 7.403 orang

"Saya masih harus menjalani proses pemulihan dengan aktivitas sangat terbatas, setelah itu baru saya akan kembali bekerja normal dan berkegiatan sebagai mana mestinya, melanjutkan program Pemerintah Kabupaten Lumajang," tuturnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas semua doa yang berarti untuk kesembuhannya karena doa semua masyarakatlah yang turut membantu kesembuhannya berjuang melawan COVID-19.

"Saya tetap berpesan kepada masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan. Boleh melaksanakan kegiatan, namun juga tetap menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun untuk menjaga diri sendiri dan orang lain," katanya.

Sebelumnya Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengumumkan bahwa dirinya terkonfirmasi positif COVID-19 melalui video yang diunggah dalam akun media sosialnya pada Jumat (11/12) setelah menjalani dua kali tes usap bersama keluarganya pada Rabu (9/12) dan Kamis (10/12).

Sedangkan istri dan ketiga anak Bupati Lumajang Thoriqul Haq tidak terpapar COVID-19 dan mereka dalam kondisi sehat berdasarkan hasil dua kali tes usap tersebut. Sementara untuk orang-orang yang mendampingi keluarga Thoriqul Haq di pendapa sudah melakukan tes usap dan masih menunggu hasilnya.

Baca juga: Pasien COVID-19 Purbalingga sudah 2.403 orang
Baca juga: Pasien RSD Wisma Atlet sembuh COVID-19 berjumlah 30.295 orang
Baca juga: 4.741 warga Batam positif COVID-19

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020