Liga Inggris

Henderson bertekad jaga momentum Liverpool jelang periode sibuk

Henderson bertekad jaga momentum Liverpool jelang periode sibuk

Kapten Liverpool Jordan Henderson melepaskan tembakan untuk mencetak gol keempat timnya ke gawang Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, Sabtu (19/12/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Justin Setterfield)

Ini skor telak, tetapi kami harus melihat penampilan secara keseluruhan
Jakarta (ANTARA) - Kapten Liverpool Jordan Henderson bertekad menjaga momentum positif timnya menjelang periode sibuk Liga Inggris setelah menang telak 7-0 atas Crystal Palace dalam lawatan ke Selhurst Park, London, Sabtu.

Henderson menyumbangkan gol keempat Liverpool tujuh menit memasuki babak kedua, menyusul gol-gol Takumi Minamino, Sadio Mane dan Roberto Firmino di paruh pertama. Firmino mencetak gol keduanya setelah Henderson, sebelum Mohamed Salah menutup kemenangan dengan dua gol pada menit ke-81 dan 84.

Bagi Henderson, penampilan timnya lawan Palace sama baiknya dengan ketika mereka menang dengan skor lebih tipis 2-1 atas Tottenham Hotspur di pertandingan sebelumnya pada tengah pekan lalu.

Baca juga: Liverpool gulung Crystal Palace lebih dari setengah lusin gol

"Ini skor telak, tetapi kami harus melihat penampilan secara keseluruhan," katanya dalam wawancara pascalaga bersama stasiun televisi BT Sport sebagaimana dilansir laman resmi Liverpool.

"Saya pikir di laga tengah pekan kami tampil sangat bagus dan hari ini kami juga tampil sama bagusnya, jadi yang harus kami lakukan sekarang adalah menjaga momentum, tetap fokus, bekerja keras dan terus melaju," ujar Henderson menambahkan.

Pekan depan Liverpool akan memulai periode sibuk melakoni tiga pertandingan dalam kurun waktu sembilan hari dengan menjamu West Bromwich Albion disusul Newcastle United dan Southampton.

Baca juga: Mo Salah ogah coret peluang gabung Madrid atau Barca di masa depan
Baca juga: Liverpool intip Yves Bissouma


Henderson menyadari di Liga Inggris, Natal dan Tahun Baru merupakan periode sibuk yang kerap menimbulkan kesulitan bagi semua tim, sehingga ia berharap Liverpool bisa terus memetik kemenangan dalam periode tersebut.

"Natal adalah periode sulit dan sibuk bagi semua orang, jadi kami harus tetap melangkah maju dan memetik kemenangan demi kemenangan," ujarnya menambahkan.

Kemenangan itu memantapkan posisi Liverpool di puncak klasemen dengan koleksi 31 poin, sementara unggul enam poin atas Tottenham Hotspur (25) yang baru main sehari berselang.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris selepas Liverpool gusur Tottenham dari puncak
Baca juga: Manchester United akan sodorkan kontrak baru untuk Marcus Rashford
Baca juga: Sergio Aguero: Beri saya waktu untuk kembali ke performa terbaik

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar