Liga Inggris

Newcastle hanya raih satu poin setelah diimbangi 10 pemain Fulham

Newcastle hanya raih satu poin setelah diimbangi 10 pemain Fulham

Wasit Graham Scott (kanan) memperlihatkan kartu merah kepada bek Fulham Joachim Andersen dalam laga lanjutan Liga Inggris melawan Newcastle United di Stadion St. James' Park, Newcastle, Inggris, Sabtu (19/12/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Alex Pantling)

Jakarta (ANTARA) - Newcastle United hanya meraih satu poin setelah diimbangi Fulham 1-1 kendati tamunya itu harus menuntaskan pertandingan dengan 10 pemain dalam laga di Stadion St. James' Park, Sabtu waktu setempat.

Newcastle bahkan sempat tertinggal lebih dulu dalam pertandingan yang berlangsung terbuka sejak awal ketika Matt Ritchie mencetak gol bunuh diri tiga menit menjelang turun minum.

Berawal dari sepak pojok, sundulan Tosin Adarabioyo berusaha diselesaikan Ola Aina dan bola mengenai wajah Ritchie sehingga mengecoh kiper Karl Darlow dan membawa Fulham memimpin.

Pada menit ke-60, Callum Wilson dijatuhkan oleh Joachim Andersen dan wasit Graham Scott segera menunjuk titik putih menghadiahi tuan rumah dengan tendangan penalti.

Baca juga: COVID-19 bikin sejumlah pemain Newcastle alami kelelahan ekstrem

Scott kemudian sempat meninjau tayangan ulang VAR di tepi lapangan untuk memastikan pelanggaran terjadi di dalam kotak penalti sebelum menambah hukumannya dengan kartu merah untuk Andersen.

Wilson yang menghadapi sendiri bola tendangan penalti sukses mengkonversi kesempatan itu dengan mengecoh kiper Alphonse Areola yang melompat ke arah berlawanan untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-64.

Kendati dalam situasi 10 lawan 11, Fulham hampir merestorasi keunggulan empat menit berselang tetapi aksi individual Ademola Lookman bisa dihalau tinjuan Darlow.

Kondisi timpang itu terus berusaha dimanfaatkan Newcastle, tetapi satu-satunya peluang bagus mereka terjadi pada menit ke-72 yang diredam oleh Areola dengan menyapu bola sebelum ditembak Joelinton.

Skor 1-1 ini membuat Newcastle naik ke urutan ke-12 dengan 18 poin, sedangkan Fulham (10) mengentaskan diri dari zona degradasi ke peringkat 17, demikian Liga Inggris.

Kedua tim selanjutnya akan tampil dalam rangkaian laga Boxing Day pekan depan saat Fulham menjamu Southampton di Craven Cottage dan Newcastle bertandang ke markas Manchester City.

Baca juga: Everton lompat ke posisi kedua setelah bekuk Arsenal
Baca juga: Raheem Sterling bawa Manchester City menang di Southampton
Baca juga: Liverpool gulung Crystal Palace lebih dari setengah lusin gol

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar