Jakarta (ANTARA) - Penyerang Liverpool Mohamed Salah memimpin daftar top skor sementara Liga Inggris dengan koleksi 13 gol.

Salah, yang cuma main sekira setengah jam saat Liverpool bertandang ke markas Crystal Palace menyumbangkan dua gol penutup dalam pesta kemenangan 7-0 The Reds di Selhurst Park, London, Sabtu.

Dua gol itu membuat Salah meninggalkan penyerang Everton Dominic Calvert-Lewin yang mendapati sundulannya berakhir jadi gol bunuh diri Rob Holding saat The Toffees menundukkan Arsenal 2-1 di Goodison Park semalam.

Baca juga: Liverpool gulung Crystal Palace lebih dari setengah lusin gol
Baca juga: Everton lompat ke posisi kedua setelah bekuk Arsenal


Kendati demikian penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, yang juga memiliki koleksi 11 gol, mungkin akan mengejar Salah jika mampu menyumbang gol saat timnya menjamu Leicester di London Minggu malam ini.

Dua rekan Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino, kini menyodok ke daftar top skor yang sudah mengemas lima gol musim ini setelah keduanya masing-masing mencetak satu dan dua gol ke gawang Palace semalam. Mane dan Firmino, bergabung dengan Diogo Jota yang juga sudah mencetak lima gol tapi kini harus menepi karena cedera lutut.

Sementara itu Callum Wilson kembali mencetak gol untuk Newcastle United yang membuat koleksinya kini mencapai delapan gol.

Baca juga: Newcastle hanya raih satu poin setelah diimbangi 10 pemain Fulham
Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Liverpool kokoh di puncak selepas pesta gol


Berikut daftar top skor Liga Inggris hingga 20 Desember 2020 (lima gol atau lebih):

13 - Mohamed Salah (Liverpool)

11 - Dominic Calvert-Lewin (Everton); Son Heung-min (Tottenham Hotspur)

10 - Jamie Vardy (Leicester City)

9 - Harry Kane (Tottenham Hotspur); Patrick Bamford (Leeds United)

8 - Callum Wilson (Newcastle United)

7 - Bruno Fernandes (Manchester United); Wilfried Zaha (Crystal Palace)

6 - Ollie Watkins (Aston Villa); Danny Ings (Southampton)

5 - Diogo Jota, Sadio Mane, Roberto Firmino (Liverpool); Jack Grealish (Aston Villa); Marcus Rashford (Manchester United)

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020