Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi ANTARA pada Sabtu (19/12) di antaranya Bandara Soekarno-Hatta siapkan tiga alternatif layanan tes COVID-19 sampai dengan Anggota DPR minta perkuat upaya cegah kepunahan ikan.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1.Bandara Soekarno-Hatta siapkan tiga alternatif layanan tes COVID-19

PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan mulai 21 Desember 2020 calon penumpang pesawat memiliki tiga alternatif layanan tes COVID-19 di Airport Health Center Bandara Soekarno-Hatta.

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin dalam keterangannya di Jakarta mengatakan tersedianya tiga alternatif rapid rest ini untuk memberikan pilihan bagi calon penumpang pesawat agar dapat merencanakan tes COVID-19 dengan lebih baik, dan juga memecah penumpukan calon penumpang.

Berita selengkapnya klik di sini

2. DJP sedang susun peraturan turunan UU Bea Meterai

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan sedang menyusun peraturan pelaksanaan atas Undang-Undang (UU) Nomor 10 Tahun 2020 tentang Bea Meterai sehingga belum ada petunjuk teknis yang muncul dari regulasi tersebut.

"Saat ini DJP tengah menyusun peraturan pelaksanaan atas UU Bea Meterai yang baru," kata Direktur P2Humas DJP Hestu Yoga Saksama di Jakarta.

Berita selengkapnya klik di sini

3. MTI: Penularan COVID-19 di pesawat sangat sedikit

Masyarakat Transportasi Indonesia/MTI menyebutkan kasus penularan COVID-19 di dalam pesawat di seluruh dunia sangat sedikit yakni hanya terdapat 44 kasus dari 1,2 miliar pelaku perjalanan atau 1 kasus setiap 27 juta perjalanan.

"Fakta dan referensi ilmiah menunjukkan risiko penularan di pasawat sangat sedikit dan kejadian penularan sebagian besar terjadi ketika masker belum menjadi protokol kesehatan," kata Ketua Umum MTI Agus Taufik Mulyono dalam Diskusi Online#11 Forum Wartawan Perhubungan/Forwahub di Jakarta.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Kemenkeu buka seleksi untuk Direktur dan Wakil Direktur PKN STAN

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengadakan seleksi terbuka untuk mengisi jabatan Direktur dan Wakil Direktur Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN untuk periode 2021-2025.

Keterangan pers Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) Kemenkeu yang diterima di Jakarta, menyatakan terdapat empat jabatan yang tersedia dalam seleksi ini.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Anggota DPR minta perkuat upaya cegah kepunahan ikan

Anggota Komisi IV DPR RI Yohanis Fransiskus Lema mengingatkan pemerintah khususnya Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk meningkatkan upaya sistematis dan komprehensif guna mencegah kepunahan sejumlah spesies ikan.

"Misal mengurangi pencemaran sungai tempat hidup ikan," kata Yohanis Fransiskus Lema yang kerap disapa Ansy dalam rilisnya yang diterima di Jakarta.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Apep Suhendar
Copyright © ANTARA 2020