Pemkot Tangerang raih penghargaan Kemendagri Kota Terinovatif

Pemkot Tangerang raih penghargaan Kemendagri Kota Terinovatif

Wali Kota Arief menunjukan penghargaan Kota Terinovatif dalam ajang Innovative Government Award (IGA) 2020 yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). ANTARA/HO-Humas Pemkot Tangerang

Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota Tangerang meraih penghargaan sebagai Kota Terinovatif dalam ajang Innovative Government Award (IGA) 2020 yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah di Tangerang Minggu mengatakan inovasi unggulan Pemerintah Kota Tangerang yang diapresiasi oleh Kemendagri antara lain Cageur Jasa, SIMASN dan Tangerang Live dari total sebanyak 184 inovasi yang dimiliki.

Ia menjelaskan apresiasi ini semakin menambah semangat bagi Pemkot Tangerang untuk semakin berinovasi dalam memberikan pelayanan yang paripurna kepada masyarakat.

"Tentunya dengan mengedepankan kecepatan dan kemudahan bagi masyarakat," kata Wali Kota Arief yang menerima langsung penghargaan yang diserahkan oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kemendagri Agus Fatoni.

Baca juga: Pemkot Tangerang raih penghargaan top 45 inovasi pelayanan publik
Baca juga: Layanan perijinan online kota Tangerang masuk inovasi top 99


Wali Kota menambahkan, ke depan Pemkot Tangerang akan semakin meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dengan memanfaatkan perkembangan teknologi komunikasi.

"Dengan aplikasi yang terintegrasi dan tentunya mudah diakses serta digunakan masyarakat," katanya menegaskan,

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kemendagri Agus Fatoni dalam keterangan resmi menjabarkan penilaian indeks inovasi daerah tahun 2020 adalah bentuk apresiasi Pemerintah kepada Pemda dalam penyelenggaraan pemerintahan yang inovatif.

"Penilaian dilakukan secara online sejak tanggal 14 Mei 2020 melalui aplikasi indeks inovasi daerah Kemendagri," tutup Agus.

Sebagai informasi, Innovative Government Award (IGA) 2020 diikuti sebanyak 485 Pemerintah Daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota dengan total sebanyak 14.897 inovasi yang disampaikan.

Baca juga: Tiga inovasi layanan publik kota Tangerang raih penghargaan
Baca juga: Program cageur jasa berpeluang masuk top 45 inovasi publik

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar