Kriminalitas sepekan, pendemo diamankan hingga motor bodong disita

Kriminalitas sepekan, pendemo diamankan hingga motor bodong disita

Seorang pengunjuk rasa aksi demonstrasi 1812 berusaha menghalau rekannya, di kawasan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (18/12/2020). Kepolisian membubarkan paksa massa aksi demonstrasi dikarenakan angka penyebaran COVID-19 masih tinggi di wilayah Jakarta. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan aksi kriminalitas di Kota Metropolitan Jakarta dan sekitarnya pada sepekan terakhir telah diwartakan Kantor Berita Antara, berikut kami hadirkan beberapa berita terpopuler yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi di akhir pekan.

Petugas gabungan amankan 155 pengikut Rizieq Shihab

Polda Metro Jaya dan TNI mengamankan 155 orang diduga pengikut Rizieq Shihab yang hendak berunjuk rasa di kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat.

"Sebanyak 155 sudah kita amankan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Yusri Yunus di Jakarta, Jumat.

Satu polisi terkena sabetan samurai saat bubarkan demo 1812

Seorang polisi terluka akibat sabetan senjata tajam jenis samurai saat membubarkan massa pengunjuk rasa 1812 di depan Balai Kota DKI Jakarta, Jumat.

"Ada anggota yang terluka pada saat pembubaran di depan Kantor Gubernur DKI Jakarta," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Monas, Jakarta Pusat, Jumat.

Puluhan sepeda motor "bodong" disita polisi dari gudang di Pulogadung

Sebanyak 48 motor yang diduga tidak dilengkapi surat-surat resmi (bodong) berikut satu unit truk disita polisi dari lokasi penampungan atau gudang di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur.

"Kami berhasil amankan 48 unit sepeda motor yang sedang dipersiapkan untuk dikirim ke Jambi," kata Kapolsek Pulogadung Kompol Beddy Suwendi, di Jakarta, Selasa.

Rekonstruksi titik pertama penembakan anggota FPI di Bundaran Badami

Rekonstruksi kejadian penembakan enam anggota Front Pembela Islam (FPI) di jalan Tol Jakarta-Cikampek oleh Bareskrim Polri dimulai dari titik pertama, berlokasi antara Gerbang Tol Karawang dengan Bundaran Badami, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin dini hari.

Selama rekonstruksi, di titik lokasi pertama yang merupakan akses jalan ke Gerbang Tol Karawang Barat itu benar-benar steril.

Polisi amankan satu mobil komando massa demo 1812

Kepolisian mengamankan sebuah mobil komando yang digunakan untuk berorasi oleh massa 1812 di DKI Jakarta pada Jumat.

"Ada satu mobil yang mereka biasa dinamakan mobil komando yang kita amankan, karena memang yang jadi provokasi setiap ada demo," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Monas, Jakarta Pusat, Jumat.

Pemuda yang membawa sajam pimpin ormas PHB Garut

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Jimmy Christian Samma menyebutkan pemuda yang ditangkap membawa senjata tajam ke Mako Polres Metro Jakarta Selatan, RP (16) merupakan pemimpin ormas Pencinta Habib Bahar (PHB) di Garut, Jawa Barat.

"Jadi RP ini adalah Ketua PHB Garut, salah satu mungkin ketua wilayah di Garut," kata Jimmy di Mako Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Polres Pandeglang lakukan penyekatan terkait rencana aksi di Jakarta

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar