Sepak Bola Dunia

Pele sampaikan selamat kepada Messi karena samai rekor golnya

Pele sampaikan selamat kepada Messi karena samai rekor golnya

Dokumentasi - Pele. ANTARA/HO-FIFA Media Office/Alexandre Schneider/aa.

Jakarta (ANTARA) - Bintang sepak bola Brazil, Pele, menyampaikan selamat dan penghormatan kepada Lionel Messi karena menyamai rekornya dalam jumlah gol untuk satu klub setelah penyerang Argentina itu mencetak gol ke-643 bagi Barcelona saat ditahan 2-2 tim tamu Valencia, Sabtu.

Messi, 33, mencetak gol bersejarah dengan sundulan menjelang babak pertama usai, tidak lama setelah penaltinya digagalkan oleh kiper Valencia Jaume Domenech.

Messi, yang menjalani penampilan pertamanya untuk Barcelona saat usia 17 tahun pada 2004, membutuhkan 748 pertandingan untuk mencetak 643 gol, sementara Pele berhasil mencetak gol sejumlah itu dalam 665 pertandingan kompetitif untuk Santos.

Baca juga: Messi samai rekor Pele ketika Barcelona ditahan seri Valencia
Baca juga: Capres Barcelona: Lionel Messi harus pergi bila tidak mau potong gaji


"Saat hatimu penuh dengan cinta, sulit untuk mengubah jalanmu. Seperti kamu, aku tahu bagaimana rasanya suka memakai kaos yang sama setiap hari," tulis Pele, satu-satunya pemain yang memenangkan Piala Dunia tiga kali, melalui di Instagram, seperti dikutip Reuters. .

"Seperti Anda, saya tahu tidak ada yang lebih baik dari tempat kita merasa seperti di rumah sendiri. Selamat atas rekor bersejarah Anda, Lionel. Tapi yang terpenting, selamat atas karier indah Anda di Barcelona.

"Cerita seperti kita, tentang mencintai klub yang sama begitu lama, sayangnya akan semakin langka di sepak bola. Saya sangat mengagumi Anda."

Pele, kini 80 tahun, melakukan debutnya di Santos pada usia 15 tahun pada 1956 dan pergi pada 1974 setelah memenangi enam gelar liga Brazil ditambah dua mahkota Copa Libertadores, setara dengan Liga Champions di Amerika Selatan.

Baca juga: Man City dinilai sebagai "tempat terbaik" bila Messi tinggalkan Barca
Baca juga: Klasemen Liga Spanyol: Atletico duduk di puncak unggul tiga poin

 

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Superfan berusia 100 tahun mencatat setiap gol Messi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar