Google uji coba fitur YouTube bagikan unduhan ke lintas perangkat

Google uji coba fitur YouTube bagikan unduhan ke lintas perangkat

Ilustrasi YouTube (Pixabay)

Jakarta (ANTARA) - Google dilaporkan sedang menguji coba metode yang memungkinkan pelanggan YouTube Premium mengelola unduhan video mereka di perangkat terpisah.

Setelan yang terdapat di aplikasi YouTube versi Android berjudul "Setelan offline lintas perangkat" memungkinkan pengguna memilih perangkat kedua untuk menyimpan video YouTube yang telah diunduh.

Uji coba tersebut, dikutip dari Phone Arena, Minggu, ditemukan oleh pelanggan YouTube Premium yang menggunakan versi stabil dan beta 15.49.34 dan 15.50.32.

Saat mengetuk daftar "Pengaturan offline lintas perangkat" akan muncul baris di mana pengguna dapat mengetik nama perangkat yang dipilih sebagai perangkat kedua.

Terdapat "sakelar" yang memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan fitur tersebut dan memungkinkan perangkat kedua menerima video yang diunduh dari aplikasi YouTube.

Di sisi lain, fitur tersebut juga memungkinkan untuk berbagi preferensi jaringan dan kualitas streaming dengan ponsel Android lain.

Kemampuan untuk menyinkronkan unduhan lintas perangkat hanya akan tersedia bagi pengguna YouTube yang berlangganan YouTube Premium.

Layanan ini memberikan kemampuan akses video bebas iklan dan memungkinkan pengguna untuk melihat video bahkan saat menggunakan aplikasi lain atau saat layar terkunci.

Pengguna juga dapat mengunduh video untuk dilihat secara offline nanti, seperti saat naik pesawat untuk ditonton selama penerbangan.

Langganan YouTube Premium juga dilengkapi dengan YouTube Music Premium yang memungkinkan pengguna untuk mendengarkan lagu tanpa jeda.


Baca juga: YouTube dan sejumlah layanan Google "down"

Baca juga: "Lathi", "Tilik", hingga mukbang jadi trending di YouTube Indonesia

Baca juga: YouTube Gaming capai rekor ditonton lebih dari 100 miliar jam

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kata Google soal aman berinternet untuk keluarga (bagian 3 dari 3)

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar