Liga Inggris

MU sodok tiga besar klasemen selepas menang telak 6-2 atas Leeds

MU sodok tiga besar klasemen selepas menang telak 6-2 atas Leeds

Gelandang Manchester United Scott McTominay mencetak gol keduanya ke gawang Leeds United hanya tiga menit setelah sepak mula laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (20/12/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Michael Regan)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United menyodok tiga besar klasemen Liga Inggris selepas membukukan kemenangan telak 6-2 atas Leeds United dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Bruno Fernandes dan Scott McTominay sama-sama mengemas dwigol dalam kemenangan itu yang juga disokong sumbangan gol dari Victor Lindelof dan Daniel James, sedangkan Leeds hanya bisa membalas lewat Liam Cooper dan Stuart Dallas, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu memperpanjang tren nirkalah MU menjadi tujuh pertandingan beruntun, yang enam di antaranya berbuah kemenangan dan kini tim besutan Ole Gunnar Solskjaer menempati posisi ketiga klasemen dengan koleksi 26 poin.

Sedangkan Leeds (17) yang menelan tiga kekalahan dalam lima penampilan terakhirnya tak beranjak dari urutan ke-14 setelah dilompati Newcastle United (18) semalam.

Baca juga: MU mesti perbaiki statistik kandang jika ingin juara liga

Pasukan Setan Merah memulai pertandingan dengan cara terbaik saat McTominay sukses dua kali membobol gawang tim tamu saat laga baru berusia tiga menit.

Leeds sempat membalas lewat Patrick Bamford yang menaklukkan kiper David de Gea dengan tembakan melengkung pada menit ke-19, tetapi gol itu dianulir sebab hakim garis sudah mengangkat bendera pertanda offside.

Semenit sesudah gol mereka dianulir, gawang Leeds malah kebobolan lagi kali ini oleh Fernandes yang menyambar bola muntah hasil tembakan Anthony Martial yang sempat dihalau Luke Ayling.

Keunggulan 3-0 membuat MU tampil kian percaya diri dan pada menit ke-37 Lindelof membuat keunggulan tuan rumah jadi 4-0 dengan meneruskan umpan sundulan Martial.

Empat menit jelang turun minum Leeds sempat membalas ketika sang kapten, Cooper, melesakkan tandukan keras menyambut sepak pojok Raphinha.

Kedua tim memasuki babak kedua dengan permainan terbuka tetapi sepakan Martial melenceng dan De Gea dipaksa dua kali melakukan penyelamatan atas ancaman yang diciptakan Raphinha.

Baca juga: Manchester United akan sodorkan kontrak baru untuk Marcus Rashford
Baca juga: Dua tahun melatih MU membuat rambut Solskjaer beruban


MU berhasil menambah keunggulan mereka pada menit ke-66 saat menyelesaikan sebuah serangan balik yang diakhiri sepakan sempurna James di bawah kolong kaki kiper Illan Meslier.

Empat menit kemudian, Fernandes mencetak gol keduanya dengan mengkonversi tendangan penalti setelah Martial dijatuhkan Pascal Struijk di dalam area terlarang.

Leeds membalas kembali melalui sepakan gemilang Dallas yang tak mampu dijangkau De Gea pada menit ke-73 untuk memperkecil ketertinggalan 2-6, tetapi tak ada momentum kebangkitan terjadi dan skor tersebut bertahan hingga aba-aba bubaran.

Leeds selanjutnya akan menjamu Burnley di pertandingan pekan ke-15 pada Minggu (27/12), sehari setelah MU bertandang ke markas Leicester City dalam rangkaian laga Boxing Day.

Baca juga: Tottenham tak berkutik dipecundangi Leicester di kandang sendiri
Baca juga: Gol pengujung laga Welbeck batalkan kemenangan perdana Sheffield
Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Liverpool kokoh di puncak selepas pesta gol
Baca juga: Salah pimpin daftar top skor Liga Inggris

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar