Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta dan sekitarnya pada Minggu (20/12) telah diwartakan Kantor Berita Antara, berikut kami hadirkan beberapa berita terpopuler kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi sebelum memulai aktivitas Anda di Senin pagi ini.

Tujuh simpatisan Rizieq Shihab jadi tersangka aksi 1812

Polda Metro Jaya telah memulangkan sebagian besar dari 455 simpatisan Rizieq Shihab yang ditangkap dalam unjuk rasa 1812, namun tujuh orang masih ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka.

"Semuanya dipulangkan kecuali memang membawa senjata tajam, itu diproses, ditahan lima orang. Ada yang bawa narkoba dua orang, ditahan itu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi di Jakarta, Ahad.

Razia prokes, polisi temukan satu orang positif benzo di Boca Rica Bar

Ditresnarkoba Polda Metro Jaya bersama TNI-Satpol PP menemukan seorang pengunjung cafe yang positif mengonsumsi narkoba jenis benzo saat razia protokol kesehatan di Boca Rica Bar and Lounge, Jakarta Selatan, Sabtu malam.

"Hari Ini kita ada razia protokol kesehatan TNI-Polri dan Satpol PP, ada satu orang positif benzo kita ambil keterangan ke kantor," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa di lokasi razia di Boca Rica Bar and Lounge, Jakarta Selatan, Sabtu malam.

Langgar prokes, Polisi-Satpol PP segel Vote Bar di Pantai Indah Kapuk

Aparat gabungan dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya beserta TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menyegel Vote Bar di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, karena melanggar protokol kesehatan (prokes) Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

"Ada pelanggaran protokol kesehatan yang cukup fatal di Vote, jumlah pengunjung melebihi kapasitas sesuai dengan ketentuan," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa saat meninjau Vote Bar di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Minggu dini hari.

Polisi tangkap tiga calo tes cepat di Stasiun Senen

Petugas gabungan Polres Metro Jakarta Pusat dan Polsek Senen menangkap tiga orang diduga calo tes cepat (rapid test) di Stasiun Kereta Api (KA) Senen, Jakarta Pusat, Minggu dini hari.

"Pelaku menawarkan hasil tes cepat tanpa dilakukan pemeriksaan kesehatan dan harganya murah," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Minggu.

PT KAI pastikan tak ada calo tes cepat di dalam stasiun

PT KAI Daerah Operasi 1 Jakarta memastikan tidak ada calo surat kesehatan dan tes cepat (rapid test) yang berkeliaran di dalam Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.

"Terkait informasi adanya pihak lain di luar area stasiun, yang menawarkan jasa kepada calon penumpang agar menuju klinik tertentu untuk melakukan rapid atau pemeriksaan kesehatan atau mendapatkan surat kesehatan, Daop 1 Jakarta telah melakukan koordinasikan dengan pihak yang berwenang agar dapat melakukan tindak lanjut penelusuran," kata Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Ahad.

Pasien sembuh COVID-19 di DKI Jakarta bertambah 1.892

Pasien sembuh dari paparan COVID-19 di DKI Jakarta pada Ahad bertambah 1.892 sehingga total menjadi 146.958 orang, naik dari jumlah sehari sebelumnya 145.066 orang.

Berdasarkan data dari Pemprov DKI Jakarta di laman corona.jakarta.go.id yang dipantau di Jakarta, angka total pasien sembuh sebanyak 146.958 orang tersebut sekitar 90,1 persen (naik dari sebelumnya 89,8 persen) dari jumlah kasus positif sebanyak 163.111 kasus.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020